Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Jadi Narasumber Webinar Wisuda ke-5 UMKT, Wagub Hadi Ajarkan Pentingnya Visi Misi KKN

Maka dari itu, visi dan misi kehidupan wajib dimiliki seluruh lulusan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT).

HUMASPROV KALTIM/ISTIMEWA
WEBINAR WISUDA - Wagub Hadi Mulyadi menjadi narasumber pada Webinar Wisuda ke-5 UMKT di Samarinda, Senin (28/9). Mahasiswa harus punya visi misi KKN. 

SAMARINDA - Mahasiswa dan generasi muda harus memiliki visi dan misi kehidupan yang jelas. Hal itu penting agar kelak ketika mereka berusia 40-50 tahun sudah mampu mengabdi untuk masyarakat dan bangsa.

Bagi para mahasiswa, prinsip dari implementasi visi dan misi kehidupan itu adalah kuliah kerja nikah atau bisa juga disebut dengan KKN.

"Maka dari itu, visi dan misi kehidupan wajib dimiliki seluruh lulusan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT). Sehingga kelak menjadi generasi yang sukses di masa depan," kata Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi ketika menjadi narasumber pada Webinar Wisuda ke-5 UMKT di Samarinda, Senin (28/9).

Hadir dalam kegiatan ini, Rektor UMKT Prof Dr H Bambang Setiadji dan Ketua PW Muhammadiyah Kaltim KH Suyatman dan Rektor Universitas Widya Mataram Prof Dr Edy Suandi Hamid.

Hadi menjelaskan, pada usia produktif atau di usia muda, mahasiswa harus banyak belajar, mulai pengetahuan akademik, spiritual hingga berorganisasi.

Bahkan, belajar kepemimpinan pun wajib diketahui. Sehingga ketika lulus, betul-betul mampu mengabdi di masyarakat. "Puncaknya, setelah KKN itu dilewati, maka ketika usia dewasa atau saatnya mengabdi, maka dengan ilmu yang diterima masyarakat pun akan menghargainya atas dasar kemampuan yang dimiliki," jelas Hadi.

Selanjutnya, Hadi mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan yang telah menamatkan pendidikan di UMKT. Begitu juga kepada para dosen dan Pengurus Muhammadiyah Kaltim yang selalu bekerja untuk membangun bangsa. Wisuda UMKT kali ini diikuti 663 wisudawan dan wisudawati. (jay/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved