Breaking News:

Liga 2

Polri Tak Berikan Izin Liga 1 dan Liga 2 Digelar Oktober Ini, Berikut Tanggapan Pengurus Mitra Kukar

Peserta Liga 2 Mitra Kukar memilih menunggu keputusan PSSI atau Liga Indonesia Baru (LIB) terkait kejelasan pelaksanaan Liga 2.

TRIBUNKALTIM.CO/SAPRI MAULANA
Kepala Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra, saat diwawancarai sejumlah awak media, usai menggelar laga uji coba melawan klub lokal, belum lama ini. TRIBUNKALTIM.CO/SAPRI MAULANA 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG – Peserta Liga 2 Mitra Kukar memilih menunggu keputusan PSSI atau Liga Indonesia Baru (LIB) terkait kejelasan pelaksanaan Liga 2.

“Kita tunggu dulu keputusan PSSI atau LIB terkait hal ini,” kata Media Officer Mitra Kukar Agri Winata, saat dikonfirmasi Tribunkaltim.co, terkait Polri yang tidak memberikan izin Liga 1 dan Liga 2 digelar Oktober ini.

Untuk itu, Mitra Kukar hingga saat ini tetap melakukan persiapan dan menjalani serangkaian pelatihan di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Kukar.

Sejak pertama kali berlatih secara langsung kala pandemi Covid-19 melanda, Mitra Kukar telah menjalani tiga laga uji coba melawan klub lokal.

“Siapa tahu diundur jadwalnya atau dihentikan sama sekali. Baru klub bisa memutuskan bagaimana kelanjutan persiapan,” kata Agri.

Baca juga; Arema FC, Persib Dkk Tak Tanding, Liga 1 2020 Batal Digelar, Alasan Jajaran Idham Azis Tak Beri Izin

Baca juga; Jelang Perhelatan Liga 2, Mitra Kukar Tambah Amunisi 4 Pemain Muda

Melansir dari TribunNews.com pada Senin (28/9/2020), Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, mengatakan bahwa pihaknya tidak memberikan izin terkait kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Setidaknya ada tiga alasan mengapa Polri tidak memberikan izin bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2020. Menurut penuturan Argo, salah satu alasan tidak mengizinkan Liga 1 dan Liga 2 2020 digulirkan kembali adalah situasi pandemi Covid-19 yang masih terus meningkat.

"Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian dengan pertimbangan situasi pandemi Covid-19 masih terus meningkat, jumlah masyarakat yang terinfeksi," ucap Argo.

"Polri sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan keluarkan izin keramaian di semua tingkatan," ujarnya menambahkan. "Polri bersama TNI serta stakeholder terkait sedang konsentrasi mendukung kebijakan pemerintah, melakukan operasi yustisi di semua jajaran," tandasnya. (Tribunkaltim.co/Sapri Maulana)

Penulis: Sapri Maulana
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved