Wagub Kaltim Hadiri Penyerahan SK Pejabat Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota, Harapan Hadi Mulyadi

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menghadiri penyerahan SK pejabat sementara (Pjs) ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda lima Kabupat

TRIBUNKALTIM.CO, JINO PRAYUDA KARTONO
Ketua Dekranasda Kaltim Norbaiti Isran Noor melantik kelima pejabat ketua dekranasda Kabupaten/Kota di ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur, Selasa (29/9/2020). Wagub Hadi Mulyadi berharap agar nilai jual kerajinan tangan bertaraf internasional. TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menghadiri penyerahan SK pejabat sementara (Pjs) ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda lima Kabupaten/kota di kantor Gubernur, Selasa (29/9/2020).

Penyerahan SK dilakukan oleh Ketua Dekranasda Kaltim Norbaiti Isran Noor.

Norbaiti Isran Noor berharap seluruh ketua dekranasda Kabupaten/Kota dapat berkordinasi dengan pemerintah provinsi.

"Sehingga program bisa dilaksanakan bisa dikerjakan Di Kabupaten Kota. Kemudian program Di pusat dan daerah bisa dikerjakan oleh mereka. Bagaimana ketua dekranasda bisa mengkordinir bisa dilakukan dan dilaksanakan," ucapnya.

Baca juga; Mengenal AKBP Iwan, Polisi yang Hentikan Pidato Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dalam Acara KAMI

Baca juga; Gagal Finish Di Catalunya, Dovizioso Masih Difavoritkan Juara MotoGP 2020, Senang Juga Menderita

Baca juga; Nasib Keluarga DN Aidit Usai G30S/PKI, Istrinya Bersandiwara, Anaknya Melihat 'Gantung Aidit'

Baca juga; Nasib Keluarga DN Aidit Usai G30S/PKI, Istrinya Bersandiwara, Anaknya Melihat 'Gantung Aidit'

Sementara itu Wakil Gubernur Hadi Mulyadi berharap pelaku usaha Kerajinan dapat menciptakan hasil kerajinan bernilai nasional maupun internasional.

"Produk lokal Khususnya Kalimantan Timur bisa dijual Nasional maupun international. Harapan Kita terus tingkatkan. Setiap Kabupaten Kota setidak-tidaknya punya satu unggulan. Semua bersaing dengan baik," katanya.

Ia berharap agar pihak bank juga memudahkan para pengrajin dalam pengajuan pinjaman keuangan. Sehingga dapat menjadi modal sekaligus mempercepat pergerakan ekonomi kerajinan tangan di Kaltim. (Tribunkaltim.co/Jino Prayudi Kartono)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved