Breaking News:

Liga 2

Akibat Penundaan Liga 1 dan Liga 2, Mitra Kukar Hentikan Latihan Bersama

Sebagai informasi, Mitra Kukar telah menjalani latihan bersama sejak 3 September 2020. Latihan rutin dipimpin Pelatih Jafri Sastra di Stadion Rondong

TRIBUNKALTIM.CO, SAPRI MAULANA
Para pemain Mitra Kukar (baju hijau) saat menjalani laga uji coba di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, belum lama ini. TRIBUNKALTIM.CO/SAPRI MAULANA 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Terkait penundaan Liga 1 dan Liga 2, Mitra Kukar akhirnya harus menghentikan program latihan bersama.

"Terkait tertundanya kompetisi Liga 2 2020, manajemen Mitra Kukar memutuskan untuk menghentikan kegiatan latihan bersama di Tenggarong mulai besok, Kamis 1 Oktober hingga batas waktu yang belum ditentukan, atau hingga keluar kepastian lanjutan pelaksanaan kompetisi Liga 2 2020," kata Media Officer Mitra Kukar Agri Winata, melalui keterangan tertulis.

Sebagai informasi, Mitra Kukar telah menjalani latihan bersama sejak 3 September 2020. Latihan rutin dipimpin Kepala Pelatih Jafri Sastra di Stadion Rondong Demang.

Sejumlah laga uji coba juga telah digelar melawan klub lokal. Dengan hasil masing-masing satu kemenangan, kekalahan, dan imbang.

Dengan ditundanya Liga 2, ofisial dan pemain Mitra Kukar besok akan pulang ke kampung halaman masing-masing.

Baca juga; Polri Tak Berikan Izin Liga 1 dan Liga 2 Digelar Oktober Ini, Berikut Tanggapan Pengurus Mitra Kukar

Baca juga; Sempat Berlatih dengan Mitra Kukar, Pemain Muda Asal Brasil Batal Perkuat Persija Jakarta di Liga 1

"Sambil menunggu lanjutan kompetisi, para pemain tetap akan menjalani latihan secara mandiri di tempat masing-masing yang akan dipantau tim pelatih," ungkap Agri.

Usai latihan tadi pagi, Jafri Sastra sudah meminta kepada pemain untuk selalu menjaga kebugaran dan kesehatan.

"Serta melakukan latihan secara mandiri yang akan diinstruksikan pelatih fisik setiap harinya," kata Agri.

Dilansir dari Tribunnews, PSSI baru saja mengumumkan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 harus kembali ditunda penyelenggaraannya.

Keputusan penundaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dilakukan karena tidak mendapatkan rekomendasi izin penyelenggaraan pertandingan dari Mabes Polri.

Salah satu pertimbangan menunda kompetisi karena penyebaran Covid-19 diberbagai daerah di Indonesia masih tinggi.

Selain itu, Polri sudah mengeluarkan maklumat tidak akan memberikan izin keramaian kepada semua tingkatan dalam kegiatan apapun. (TRIBUNKALTIM.CO/SAPRI MAULANA)

Penulis: Sapri Maulana
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved