Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Serahkan 5 SK Pjs Ketua PKK, Norbaiti: Kalau Diikuti Istri, Semangat Suami Akan Naik Seribu Kali

Hubungan baik dan koordinasi juga perlu terus dibangun dengan para pembina PKK, yang tidak lain adalah para suami mereka.

HUMASPROV KALTIM/YUVITA INDRASARI
PJS KETUA PKK - Hj Norbaiti Isran Noor menyerahkan SK Penjabat Sementara Ketua PKK Kabupaten dan Kota. Mereka akan menjabat selama para suami mereka menjadi Pjs Bupati dan Wali Kota hingga 5 Desember mendatang. 

SAMARINDA - Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor menyerahkan Surat Keputusan Penjabat Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bontang, Kabupaten Kutai Timur, Berau, Kutai Barat dan Mahakam Ulu, Selasa (29/9/2020) di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim.

"SK ini amanah dari masyarakat, amanah Pemprov Kaltim dan dari Allah SWT. Ikutilah di mana suami kita melaksanakan tugas. Kata Pak Isran itu, kalau sudah diikuti istri, semangatnya seribu kali,” pesan Hj Norbaiti Isran Noor saat memberi arahan usai penyerahan SK.

Kepada para Penjabat Sementara Ketua TP PKK Kabupaten dan Kota yang SK-nya baru diserahkan, istri Gubernur Kaltim H Isran Noor ini menjelaskan bahwa PKK adalah organisasi yang memiliki struktur dan legalitas yang tertata dari pusat hingga daerah.

PKK adalah organisasi sosial yang bekerja dengan tulus ikhlas tanpa gaji. Tugas utamanya melakukan pembinaan, pembimbingan dan pemberdayaan menuju keluarga-keluarga yang maju dan sejahtera.

“Tidak ada grup-grupan di PKK. Kalau ada Pokja, itu hanya pengelompokan kerja. PKK harus selalu solid dan kompak menjadi mitra pemerintah,” pesan Norbaiti lagi.

Dia juga mengingatkan para Penjabat Sementara Ketua PKK Kabupaten dan Kota yang merupakan istri-istri Penjabat Sementara Bupati/Wali Kota yang dikukuhkan Gubernur Isran Noor Sabtu lalu, untuk segera melakukan koordinasi dengan pengurus dan mitra PKK lainnya.

“Ibu-ibu jangan kaget, kalau pekerjaan PKK itu ternyata sangat banyak,” ucap Norbaiti.

Pesan lain yang disampaikan Norbaiti agar para Penjabat Sementara itu tetap melakukan kerja-kerja PKK di daerah masing-masing dengan tetap mengikuti prosedur dan aturan yang benar.

“Tidak boleh menggunakan APBD itu semena-mena. Asal saya suka, laksanakan kegiatan, keluarkan anggaran. Tidak bisa demikian. Semua harus berdasarkan prosedur,” tandas Norbaiti.

Hubungan baik dan koordinasi juga perlu terus dibangun dengan para pembina PKK, yang tidak lain adalah para suami mereka.

Penjabat Sementara Ketua TP PKK yang mendapat tugas baru itu adalah Indri Indah Winarni Riza Indra di Kota Bontang, Nyoman Kuriani Gede Yusa di Kabupaten Mahakam Ulu, Suhelni Syirajuddin di Kabupaten Kutai Barat, Ratna Nugrarini Ramadhan di Kabupaten Berau dan Rina Marlina untuk Kabupaten Kutai Timur. Acara juga dihadiri Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi. (sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved