Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Aplikasi ASIK Permudah Masyarakat Dapat Informasi, Terkait Pelayanan Publik Seputar Tupoksi PN Kubar

Aplikasi ASIK (aplikasi sistem informasi Pengadilan Negeri (PN) Kubar) yang terintegrasi dengan aplikasi whatsApp ini

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB KUBAR
SOSIALISASI APLIKASI - Pjs Bupati Kubar M Syirajudin (tengah) dan Ketua PN Kubar Jemmy Tanjung Utama (tiga kiri) memberikan arahan kepada peserta saat membuka sosialisasi aplikasi ASIK melalui vidcon, di Ruang Rapat Koordinasi Lantai 3 Kantor Setkab Kubar. 

SENDAWAR - Aplikasi ASIK (aplikasi sistem informasi Pengadilan Negeri (PN) Kubar) yang terintegrasi dengan aplikasi whatsApp ini, diharapkan dapat semakin mempermudah dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mencari informasi mengenai pelayanan publik, seputar tupoksi PN Kubar.

Selain itu, mendorong efektivitas dan efisiensi pelayanan publik di lingkungan PN Kubar. Dengan tujuan terwujudnya predikat wilayah birokrasi bersih dan melayani. “Untuk PN Kubar, telah dicanangkan pada 2018 lalu,” ujar Pjs Bupati Kubar M Syirajudin.

Hal ini disampaikan Pjs Bupati pada pembukaan sosialisasi aplikasi ASIK melalui video conference (vidcon), di Ruang Rapat Koordinasi Lantai III Kantor Setkab Kubar, Selasa (29/9).

“Kami mengimbau seluruh peserta yang hadir pada kegiatan sosialisasi melalui vidcon ini agar mengikuti dengan baik dan serius. Kalau tidak mengerti, tolong bertanya pada narasumbernya selama mengikuti sosialisasi aplikasi ini,” tandas Syirajudin.

Hal ini, lanjut Syirajudin, agar dapat menghasilkan sesuatu dan berikutnya disosialisasikan kepada masyarakat yang luas. Sehingga tujuan aplikasi ini dapat sampai pada target yang diharapkan.

Pjs Bupati menambahkan, aplikasi merupakan salah satu dukungan terhadap pembenahan ke arah yang lebih baik. Seluruh aparatur di lingkungan Pemkab Kubar diharapkan selalu berkomunikasi dan berkoordinasi yang efektif, apabila ada hal yang dikoordinasikan dengan PN Kubar.

Selaku kepala daerah menyambut baik dan mendukung pelaksanaan aplikasi ASIK PN Kubar. Tidak lain adalah menjalin kerjasama dan membangun sinergitas di lingkungan Pemkab Kubar. Salah satu upaya untuk mensosialisasikan misi Pemkab Kubar 2016-2021.

“Semoga sosialisasi ini, dapat membawa atmosfer yang baik demi citra peradilan dan terciptanya kehidupan yang adil di Kubar,” tambahnya. (adv/hms6/naw)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved