Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Betaria Minta Pemkab Kukar Bangun Jembatan yang Layak di Kecamatan Tabang

Hal itu diungkapkan Betaria, usai berkunjung ke Tabang. Jembatan Long Penjalin, di Desa Umaq Dian kembali alami kerusakan akibat longsor.

TRIBUNKALTIM.CO- Anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Betaria Magdalena meminta pemerintah membangun jembatan yang layak, sesuai standar di Kecamatan Tabang, Kukar.

Hal itu diungkapkan Betaria, usai berkunjung ke Tabang. Jembatan Long Penjalin, di Desa Umaq Dian kembali alami kerusakan akibat longsor beberapa hari lalu. 

Rusaknya jembatan sehingga tidak dapat dilalui membuat warga inisiatif membangun jembatan kayu pada sisi bagian jembatan yang ambruk, agar warga tetap dapat melintas.

Bukan kali pertama, ambruknya sebagian sisi jembatan adalah yang kedua kalinya. Kejadian pertama terjadi pada awal Agustus lalu. 

"Tidak maksimalnya jembatan untuk dilalui ini memberi dampak pada perekonomian di 13 desa di sini," kata Betaria, saat dihubungi Tribunkaltim.co, Kamis, 1/10/2020. 

Betaria berharap, pemerintah dan juga pihak swasta dapat memberikan bantuan. Agar dapat dibangun jembatan beton yang layak, sesuai standar.

"Karena hingga saat ini, belum ada bantuan dari pemerintah ataupun pihak swasta," kata Betaria. 

Agar jembatan tetap dapat dilintasi, Betaria bersama warga setempat membangun jembatan alternatif menggunakan kayu sebagai pondasinya. 

"Kami berharap dalam waktu satu dua bulan ke depan, pemerintah bisa memberi bantuan dana atau dapat membangun jembatan yang layak, standar alat berat," kata Betaria.

Bantuan dibutuhkan segera, kata Betaria, apalagi, saat ini di tengah pandemi Covid-19. Jika akses jalan juga tidak baik, maka akan semakin menambah dampak yang dirasakan masyarakat di tengah pandemi. 

"Kami bersama warga bersepakat, untuk membuat tim penanganan jembatan ini," kata Betaria. (*)

Naskah: TribunKaltim.co/Sapri Maulana

Videografer: TribunKaltim.co/Sapri Maulana

Video Editor: TribunKaltim.co/Fz

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved