Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Setwan DPRD Kaltim Ikuti Bimbingan dan Konsultasi Kearsipan

Kegiatan tersebut dipimpin dan dibuka langsung oleh Kepala DPKD Kaltim, Elto, didampingi Kabid Pembinaan Kearsipan

HUMAS DPRD KALTIM
BUKA KEGIATAN - Bimbingan dan Konsultasi yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kaltim di Sekretariat DPRD Kaltim, dan kegiatan ini dibuka oleh Kepala DPKD Kaltim, Elto, di lantai satu gedung E, Rabu (30/9/2020). 

SAMARINDA - Program Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip di Kalimantan Timur (Kaltim) terbilang cukup baik dengan adanya pembinaan internal arsip langsung ke setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar dalam pengolahan arsip menjadi tertata dan terjaga dengan baik dan benar.

Salah satunya Bimbingan dan Konsultasi yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kaltim di Sekretariat DPRD Kaltim yang diikuti sejumlah pegawai dari bagian umum, bagian keuangan dan bagian persidangan dan humas, Rabu (30/9).

Kegiatan tersebut dipimpin dan dibuka langsung oleh Kepala DPKD Kaltim, Elto, didampingi Kabid Pembinaan Kearsipan dan TK DPKD Kaltim Suriyana, Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Kaltim Salamat Harahap serta Kasubag TU dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Kaltim, Mardareta.

Elto mengatakan, pembinaan dan pelatihan kearsipan ini sudah dilakukan sejak 2018 oleh kepala dinas terdahulu dan dilakukan dengan roadshow ke semua OPD. Kegiatan itu memberikan dampak positif kepada penataan kearsipan di OPD Kaltim.

“Dari sekian OPD memang masih ada yang tersisa dan itu masih dilanjutkan sampai tahun 2020 ini,” ujar Elto.

Selanjutnya, Salamat Harahap menyatakan kepada semua peserta yanga hadir semoga bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, sebab ini merupakan kesempatan yang pertama dilakukan di Sekretariat Dewan.

“Marilah kita manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya, supaya memperoleh ilmu dan manfaat dari kegiatan bimbingan ini,” ujar Salamat. (adv/hms8)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved