Gagalkan Penyelundupan Narkoba, 13 Personel Avsec Bandara Juwata Tarakan Terima Penghargaan

Sebanyak 13 personel Aviation Security (Avsec) Bandar Udara (Bandara) Internasional Juwata Tarakan, menerima penghargaan

Penulis: Risnawati | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/RISNAWATI
Sebanyak 13 personel Avsec terima penghargaan dari Direktur Jendral Perhubungan Udara melalui Direktur Keamanan Penerbangan, Elfi Amir di terminal lama Bandara Internasional Juwata Tarakan, Jumat (2/10/20). TRIBUNKALTIM.CO/RISNAWATI 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN- Sebanyak 13 personel Aviation Security (Avsec) Bandar Udara (Bandara) Internasional Juwata Tarakan, menerima penghargaan dari Direktur Jendral Perhubungan Udara melalui Direktur Keamanan Penerbangan, Elfi Amir di terminal lama Bandara Internasional Juwata Tarakan, Jumat (2/10/2020)

Mantan Kepala bandara Juwata Tarakan ini mengatakan, pemberian penghargaan dilakukan karena capaian kinerja personel Avsec Bandara Juwata Tarakan yang telah berhasil menggagalkan berbagai upaya penyelundupan narkoba, melalui Terminal Penumpang maupun Terminal Kargo Bandara Internasional Juwata Tarakan.

Ia sampaikan, setiap penumpang, personel pesawat udara, orang perseorangan dan barang yang akan masuk ke wilayah daerah keamanan terbatas di bandara harus dilakukan pemeriksaan keamanan agar tercapainya slogan dari Dirjen Perhubungan Udara yaitu 3S + 1C (safety, security, dan services, serta compliance).

Baca Juga:Program CSR PHKT Inovasi BU-LATIH “Budidaya Lalat Hitam” Raih Penghargaan

Baca Juga:Pegadaian Raih Enam Penghargaan Marketeers BUMN Awards 2020

"Jangan lupa 1H (healthy) juga penting," kata dia

Pemeriksaan Keamanan tersebut merupakan kegiatan utama dari personel keamanan penerbangan yang harus dilakukan untuk mencapi tujuan penyelenggaraan kegiatan di bandara berjalan aman dan nyaman.

Terkait keamanan dan keselamatan penerbangan, ia sampaikan bukanlah hal yang ringan dan mudah.

Oleh karena itu sangat diperlukan langkah-langkah peningkatan kegiatan keamanan penerbangan yang dilakukan oleh personel Avsec.

Sebagai informasi, Personel Keamanan Penerbangan dibagi menjadi 4 bagian, yaitu personel keamanan bandar udara, personel keamanan angkutan udara.

Juga personel keamanan badan usaha regulated agent, dan personel keamanan badan usaha yang melakukan kegiatan usaha terkait dengan penerbangan.

Selama 3 tahun terakhir, personel Avsec sudah membantu tugas dari BNN dan Kepolisian dan berhasil menggagalkan berbagai upaya penyelundupan narkoba.

Dengan kejadian tersebut, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada personel keamanan penerbangan Bandar udara yang sudah melakukan penangkapan tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi terhadap capaian kinerja dari personel keamanan penerbangan Bandara Internasional Juwata Tarakan," ucapnya.

Dengan pemberian piagam penghargaan ini, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara melalui dia mengharapkan agar tugas pokok dari personel keamanan tetap tercapai.(Tribunkaltara.com/Risnawati)

Baca Juga:Pangdam VI Mulawarman Terima Penghargaan “Komandan Kehormatan Harkamtibmas” dari Kapolda Kalsel

Baca Juga:Jakob Oetama Pendiri Kompas Gramedia Tutup Usia, Inilah Torehan Penghargaan dan Karya Tulisnya

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved