Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Kunjugi Tiga PD, Pjs Bupati Kubar: Selama Bertugas Saya Tidak Mau Dengar Ada Muncul Masalah Hukum

Pjs Bupati Kubar HM Syirajudin SH MT melakukan silaturahmi sekaligus perkenalan ke tiga Perangkat Daerah (PD)

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB KUBAR
SILATURAHMI - Pjs Bupati Kubar H M Syirajudin bersilaturahmi ke  Bappenda, DPMK dan Dinas PUPR untuk memastikan pelayanan dan roda pemerintahan di Kubar tetap berjalan. 

SENDAWAR - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kubar HM Syirajudin SH MT melakukan silaturahmi sekaligus perkenalan ke tiga Perangkat Daerah (PD), Bappenda, DPMK dan Dinas PU PR, Kamis (1/10/2020).

Selain itu, kunjungannya ke PD juga untuk memastikan pelayanan dan roda pemerintahan di Kubar tetap berjalan. Pjs Bupati HM Syirajudin menuturkan, tugas berikutnya untuk memastikan kasus Covid-19 di Kubar menurun dan kesiapan pilkada di Kubar berjalan lancar.

“Sesuai hasil rapat tim Satgas, pada Agustus dan September tren Covid-19 di Kubar meningkat. Untuk itu saya berpesan kepada seluruh staf PNS dan TKK yang banyak beraktivitas di lapangan dan bersentuhan dengan pihak ketiga, betul-betul menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak.Jangan sampai kita yang asik bekerja mengejar target, lupa protokol kesehatan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Pjs Bupati mengimbau semua PD untuk bekerja secara maksimal, karena ketika dilantik tentu berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Selama saya bertugas sebagai Pjs Bupati, saya tidak mau mendengar ada permasalahan hukum. Maka itu dari awal saya ingatkan semua PD,” tegasnya.

Lebih lanjut Pjs Bupati berterimakasih sudah diterima di Kubar, dan perlu dukungan dari semua PNS dan TKK di Bapenda, DPMK dan PU dalam melaksanakan tugas.

“Pada masa pandemi Covid-19, tolong jam kerja bisa diatur dengan baik, karena kita khawatir grafik covid terus meningkat akan timbul klaster perkantoran. Mari kita atur jam kerja serta disiplin protokol kesehatan jangan lalai,” pesan Pjs Bupati.

Untuk Kaltim pada Oktober-Desember intensitas hujan sangat tinggi sehingga untuk petugas lapangan bidang Bina Marga dan Cipta karya harus bekerja ekstra.”Tolong semuanya dikoreksi, dan kita berharap intensitas hujan rendah sehingga target pekerjaan bisa selesai,” harapnya.

Kepada konsultan pengawas juga diingatkan harus betul-betul mengawasi, jangan hanya mengetahui di atas kertas saja tetapi harus memastikan di lapangan. Absensi pekerjaan jangan ada toleransi agar sesuai aturan, jangan karena mengejar waktu lalu lengah, dan ketersediaan material juga harus terus dipantau.

Selanjutnya Pjs Bupati mengimbau terkait pelaksanaan pilkada, agar semua ASN, TKK dan PTT menjaga netralitas.

“Jangan sampai golput, silakan memilih pada 9 Desember mendatang karena satu suara anda menentukan pemimpin ke depan untuk membawa Kubar yang lebih baik dan sejahtera. Mari kita fokus pada target dan pekerjaan, selain itu tolong dukungan semua staf ASN dan TKK di Kubar dalam menjalankan roda pemerintahan untuk mengantarkan suksesnya pilkada,” tambah Pjs Bupati.(adv/hms10/naw)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved