Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Kunjungi Pabrik Sritex, Gubernur Isran Mengaku Terpukau dengan 8 Prinsip Pak Lukminto

Menurut Gubernur, perjuangan pendiri Sritex, H Muhammad Lukminto yang ditampilkan melalui tayangan singkat itu patut diteladani.

HUMASPROV KALTIM/SAMSUL ARIFIN
PRODUKSI KAIN - Gubernur Isran Noor menyapa ribuan karyawan Sritex dan melihat produksi kain berkualitas ekspor yang segera dpasarkan ke Eropa, Amerika, Timur Tengah dan sejumlah negara di Asia. 

GUBERNUR Kaltim H Isran Noor mengaku mendapat banyak ilmu setelah menyaksikan tayangan video perjalanan PT Sri Rejeki Isman (Sritex), Sukoharjo, Jawa Tengah, hingga mampu tampil sebagai salah satu perusahaan tekstil terbesar di Indonesia.

Menurut Gubernur, perjuangan pendiri Sritex, H Muhammad Lukminto yang ditampilkan melalui tayangan singkat itu patut diteladani.

“Tayangan-tayangan tadi sangat inspiratif, terutama bagi saya pribadi, dan rombongan saya. Bagaimana caranya berjuang hingga menjadi besar dan sukses,” puji Gubernur Isran Noor saat berkunjung ke PT Sritex di Sukoharjo, Kamis (1/10/2020).

SAPA KARYAWAN  - Gubernur Isran Noor menyapa ribuan karyawan Sritex saat melihat produksi kain berkualitas ekspor yang segera dipasarkan ke Eropa, Amerika, Timur Tengah dan sejumlah negara di Asia.
SAPA KARYAWAN - Gubernur Isran Noor menyapa ribuan karyawan Sritex saat melihat produksi kain berkualitas ekspor yang segera dipasarkan ke Eropa, Amerika, Timur Tengah dan sejumlah negara di Asia. (HUMASPROV KALTIM/SAMSUL ARIFIN)

Gubernur juga mengaku sangat terpukau dengan 8 prinsip yang selalu ditanamkan HM Lukminto di lingkungan keluarga, masyarakat serta dalam gaya berbisnis.

Prinsip-prinsip kebaikan, ketulusan, kejujuran, kemanusiaan, kerja keras, pantang menyerah, saling menghormati dan mengayomi yang selalu ditanamkan sukses mengantarkan bisnis tekstil yang dbangun sejak 1966 itu menjadi perusahaan garmen terbesar ketiga di Indonesia hingga saat ini. Padahal bisnis ini hanya diawali dengan satu kios kecil dalam bendera UD Sri Rejeki di salah satu pasar tradisional di Kota Solo.

Pasar Sritex bukan hanya domestik, tapi juga dunia. Sejumlah pengusaha dari berbagai negara di dunia bekerja sama dengan Sritex. Demikian pula Angkatan Bersenjata sejumlah negara di dunia juga memesan seragam militer mereka di sini.

Sebut saja, Amerika Serikat (US Army) dan beberapa negara di Amerika, Eropa, Timur Tengah, termasuk negara-negara di Asia. Bahkan seragam tentara NATO pun diolah dari mesin-mesin di Sritex.

“Almarhum HM Lukminto punya 8 prinsip. Saya hanya punya 3. Saya kalah 5. Tapi yang 3 itu, semuanya masuk di 8 prinsip Pak Lukminto,” ucap Gubernur disambut tawa manajemen Sritex dan para pejabat Pemprov yang mendampingi Gubernur.

Tiga prinsip yang selalu diamalkan Gubernur isran Noor itu adalah nikmati hidup, nikmati hidup, syukuri dan jangan merugikan orang lain.

Gubernur pun mengagumi cara almarhum HM Lukminto menyentuh para pekerjanya. “Kalian jangan lihat hasil, tapi bekerja saja yang baik. Makna pesan ini sangat dalam. Tentang keikhlasan dan ketulusan. Tapi intinya, ketika kita mau bekerja baik, maka hasilnya pun akan baik,” puji Gubernur lagi. (sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved