Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Pjs Bupati Syirajudin Ingatkan ASN Netral dan tidak Terlibat Politik Praktis

“Tidak boleh terlibat politik praktis. Karena itu, sudah diatur dalam Undang-undang (UU) sehingga mereka (ASN),

HUMASKAB KUBAR
Pjs Bupati Kubar Syirajudin 

SENDAWAR- Pjs Bupati Kubar M Syirajudin mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungannya agar tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, pada penyelenggaraan Pilkada 2020.
ASN sudah pasti wajib netral dan profesional.

“Tidak boleh terlibat politik praktis. Karena itu, sudah diatur dalam Undang-undang (UU) sehingga mereka (ASN), bisa konsentrasi dalam menjalankan pekerjaannya,”ujar M Syirajudin.

Hal ini dikatakannya, usai rapat koordinasi bersama Menko Polhukam Mahfud MD terkait analisa dan evaluasi pelaksanaan kampanye Pilkada serentak 2020 secara video conference, di Ruang Rapat Koordinasi Lantai 3 Kantor Setkab Kubar, Barong Tongkok, Jumat (2/10).

Larangan-larangan tersebut memiliki dasar hukum yang jelas. Yakni, UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan UU Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada. Selain itu, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS dan PP Nomor 42 tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik PNS juga turut mengaturnya dengan jelas.

“Silakan, pada 9 Desember 2020 mendatang, ASN menggunakan hak suaranya, di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing. Tentunya sesuai dengan hati nurani dalam memilih calon pemimpin yang terbaik di Kubar, untuk periode 2021-2026 mendatang,” ucapnya. (adv/hms6/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved