Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Utara

Besar Peluang Investasi di Kaltara, Pjs Gubernur: Tapi Perlu Langkah Strategis untuk Gaet Pemodal

“Ini untuk menunjukkan keseriusan Pemprov Kaltara dan supaya mendapat support dari pemerintah pusat,” katanya.

Editor: Achmad Bintoro
HUMASPROV KALTARA
PELUANG INVESTASI - Pjs Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi memimpin Rakor Strategi Penyusunan Peta Peluang Investasi Proyek Prioritas Strategis Berbasis Kawasansecara virtual di Kantor Gubernur Kaltara, Selasa (6/10/2020). 

TANJUNG SELOR - Penjabat ementara Gubernur (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Teguh Setyabudi meminta jajarannya untuk melakukan langkah-langkah strategis dari proyek-proyek yang punya peluang investasi.

Ini dikatakannya di sela-sela mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Virtual Strategi Penyusunan Peta Peluang Investasi Proyek Prioritas Stategis Berbasis Kawasan di Kantor Gubernur, Selasa (6/10).

Teguh meminta hal tersebut karena melihat peluang investasi di Provinsi Kaltara yang cukup besar. Seperti Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

“Ini untuk menunjukkan keseriusan Pemprov Kaltara dan supaya mendapat support dari pemerintah pusat,” katanya.

Sementara itu, Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taupan Madjid menyatakan dalam presentasinya, Kaltara juga punya proyek yang cukup stategis, yakni Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kayan. “Kapasitas total 9.000 Megawatt. Pembangunannya berbarengan dengan proyek KIPI Tanah Kuning karena membutuhkan listrik yang besar,” ujarnya.

Selain itu, Pemprov Kaltara juga akan mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Malinau dan Tana Tidung. “Kami sedang menyusun studi kelayakannya dan mudah-mudahan cepat selesai. Untuk itu, kami minta dukungannya dari BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) untuk promosinya,” tutupnya.(adv/humas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved