Breaking News:

OTT KPK di Kutai Timur

Sidang Dugaan Suap Bupati Kutim Ismunandar, Bertemu Petinggi Partai sebelum Dijemput Petugas KPK

Inilah kronologis penangkapan Ismunandar Cs dan cerita Bupati Kutim Ismunandar bertemu dengan petinggi partai.

Penulis: Mohammad Fairoussaniy | Editor: Budi Susilo
Kolase TribunKaltim.co via TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Foto kolase tersangka Bupati Kutai Timur Ismunandar (kiri) bersama istrinya yang juga Ketua DPRD Kutai Timur Encek Unguria (kanan) mengenakan rompi oranye setelah resmi ditahan KPK, Jakarta, Jumat (3/7/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Inilah kronologis penangkapan Ismunandar Cs dan cerita Bupati Kutim Ismunandar bertemu dengan petinggi partai, sebelum dijemput petugas KPK.

Sidang kasus dugaan suap yang menyeret Bupati Kutim Nonaktif Ismunandar dan istrinya, Encek UR Firgasih telah digelar secara virtual pada Senin (5/10/2020) dan Selasa (6/10/2020) di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) Samarinda.

Terkuak berbagai fakta di persidangan dari pengakuan ketiga saksi saat dimintai kesaksiannya, yaitu Bupati Kutai Timur Nonaktif Ismunandar, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutai Timur Musyafa dan Suriansyah alias Anto, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). 

Sebelum Ismunandar Cs tertangkap tangan oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), diketahui para tersangka bertolak menuju Jakarta menggunakan penerbangan yang berbeda.

Baca Juga: Serikat Buruh Bersama DPR Bentuk Tim Perumus RUU Cipta Kerja

Baca Juga: Buruh Menolak Keras Sistem Kejar Tayang RUU Cipta Kerja yang Dipaksakan Pemerintah dan DPR

Tepat hari Kamis pada 2 Juli 2020 sekitar pukul 07.30 Wita, Musyaffa bersama Dedi Febriansara, yaitu stafnya menuju Bandara APT Pranoto, Kota Samarinda guna bertolak ke Jakarta.

Saat tiba di bandara sudah menunggu Ketua DPRD Kabupaten Kutim, Encek UR Firgasih bersama rombongan anggota DPRD Pemkab Kutim dari Fraksi PPP yaitu Joni, Muhammad Ali, Fitriani didampingi Tarno, Sekretaris Partai PPP Kutim.

Ada juga Iman Hidayat, Calon Wakil Bupati Kutim bersama Istrinya.

Kedelapan orang ini terbang ke Jakarta pada pukul 10.30 Wita termasuk Musyaffa.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved