Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Pantau Tahapan Pilkada Mahulu, Pjs Bupati Gede Yusa Kunjungi KPU dan Bawaslu

Gede Yasa melakukan kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Senin (05/10)

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB MAHULU
caption: NETRALITAS ASN - PJs Bupati Mahulu Gede Yusa didampingi Sekda Stephanus Madang, Komisioner KPU Maluhu Florianus Nyurang dan Leonder Awang Ajaat, serta pejabat lainnya mengikuti Rakor Analisa dan Anev Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 secara virtual, Jumat (2/10/2020). 

UJOH BILANG - Dalam rangka silaturahmi dan mengecek langsung tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa,SH melakukan kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Senin (05/10)
Kunjungan diawali dengan mendatangi Kantor KPU Mahulu, disambut Ketua KPU Frederik Melawen,SH.

Dilanjutkan Pjs. Bupati menuju ke Kantor Bawaslu yang juga disambut Ketua Bawaslu Leoder Awang Ajat,S.Sos.
Pjs. Bupati Gede Yusa mengatakan, tujuannya mendatangi dua lembaga tersebut guna memastikan tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak di Mahakam Ulu berjalan lancar.

“Setelah saya tahu dari KPU dan Bawaslu, pelaksanaan dari tanggal 26 sampai 4 ini pelaksanaan Pilkada cukup berjalan dengan lancar, kemudian juga belum ditemukan adanya pelanggaran-pelanggaran,”kata Pjs. Bupati.
Gede Yusa berharap, puncak pilkada yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang dapat berjalan dengan lancar, baik dari pihak penyelenggara, pengawas hingga pemilih dapat betul-betul memperhatikan Protokol Kesehatan Covid - 19.

“Saya juga tadi menyampaikan ke Bawaslu, jadi di harapkan seluruh penyelenggara maupun pengawas ini secara bersama-sama setiap ada kegiatan kampanye kita datang lebih awal, sehingga meminimalisir adanya penyimpangan khususnya pada Protokol Kesehatan,”harap Pjs. Bupati.

Ia mengimbau agar dalam pelaksanaan tahapan pilkada yang saat ini adalah masa kampanye dapat mengedepankan Protokol Kesehatan Covid - 19.

“Kita juga tetap menghimbau kepada pasangan paslon kemudian partai pengusung, tim sukses, dan juga penghubung antara paslon dan KPU ini agar selalu taat pada aturan sehingga tahapan Pilkada ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kita harapkan,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Mahulu Frederik Melawen mengataka, kehadiran Pjs. Bupati Mahulu sebagai bentuk sinergisitas dalam menyukseskan Pemilu Serentak di Mahakam Ulu.

“Kami ucapkan terimakasih atas kunjungan Pak Pjs. Bupati ke Kantor KPU, dukungan beliau kepada kami ini cukup baik karena beliau juga di provinsi dulu adalah Kepala Satpol PP artinya memang melakukan pengamanan-pengamanan taktis terhadap kegiatan pelaksanaan Pemilu, sehingga tadi sudah kita bicarakan semua terkait kebutuhan ataupun rencana aksi yang kita laksanakan nanti, sehingga pelaksanaan Pilkada di Mahulu berjalan lancar,”

Ditambahkan Frederik, selain silaturahmi pihaknya juga menyampaikan perkembangan pelaksanaan tahapan Pilkada di Kabupaten Mahakam Ulu.

“KPU sudah menyelesaikan tahapan pendaftaran, hingga penetapan sampai pengundian nomor urut jadi ada dua paslon, nomor urut 1 Juan-Indra dan nomor urut 2 Boni-Avun, dan sekarang tahapannya adalah masa kampanye bagi kedua pasangan calon dari 26 September sampai dengan 5 Desember, dan juga KPU sedang menjalankan tahapan penetapan daftar pemilih sementara hasil perbaikan pada tanggal 5 Oktober di tingkat PPS dan 9 Oktober di tingkat PPK dan terakhir nanti tanggal 15 Oktober di tetapkan menjadi DPT di tingkat KPU kabupaten/kota,”tutup Ketua KPU.(adv/HMS11/td/NAW)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved