Breaking News:

Kideco Bangun Jembatan Penghubung Antar Kecamatan di Kabupaten Paser

Komitmen PT Kideco Jaya Agung (Kideco) -- anak perusahaan PT Indika Energy Tbk mendukung pembangunan di Ka bupaten Paser tidak pernah surut.

HO/HUMAS KIDECO
Komitmen PT Kideco Jaya Agung (Kideco) -- anak perusahaan PT Indika Energy Tbk mendukung pembangunan di Ka bupaten Paser tidak pernah surut. 

TRIBUNKALTIM.CO, PASER - Komitmen PT Kideco Jaya Agung (Kideco) -- anak perusahaan PT Indika Energy Tbk mendukung pembangunan di Ka bupaten Paser tidak pernah surut.

Hal ini kembali dibuktikan dengan berbagai kegiatan pembangunan fasilitas infrastruktur di sekitar wilayah lingkar tambang.

Sebagai perusahaan tambang batubara yang berada di bawah na- ungan Perjanjian Karya Pengusaha Batubara (PKP2B) Generasi Pertama, Kideco tumbuh menjadi perusahaan batubara terbesar ketiga di Indonesia dan menjadi penyumbang pendapatan bukan pajak terbesar ketiga sektor batubara.

Kehadiran Kideco sebagai pemegang kontrak Perjanjian Karya Pengusaha Batubara (PKP2B) generasi pertama di Paser Kaliman tan Timur tentu saja telah dilengkapi dengan berbagai izin formal.

Baca juga: Kideco Kembali Raih Penghargaan Pengelolaan Lingkungan Proper Provinsi Peringkat Emas

Baca juga: Kideco Apresiasi 1.911 Siswa Berprestasi di 96 Sekolah

Baca juga: NEWS VIDEO Kideco Serahkan Bantuan APD dan Alat Kesehatan ke Gugus Tugas

Seperti izin explorasi, exploitasi, izin pinjam pakai kawasan kehutanan, izin jalan angkutan batu bara, izin pelabuhan khusus batu bara dan sejumlah izin lainnya yang melekat dengan kepatuhan perusahaan terhadap segala bentuk regulasi yang ditetapkan pemerintah baik pusat dan daerah.

Selain izin formal (formal licen-se), izin sosial (social license) juga tidak kalah pentingnya yang diperoleh dari masyarakat sekitar.

Untuk itu tidaklah berlebihan jika Kideco secara bertahap dari waktu ke waktu terus ikut terlibat dalam upaya bersama mendukung pemerintah dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dalam berbagai aspek bidang infrastruktur, sosial, ekonomi, pendidikan, kesehatan, pemuda dan olahraga.

Setelah melakukan pemantauan terhadap tingkat kebutuhan akan pentingnya jembatan yang repre- sentative untuk kebutuhan akses yang lebih layak dan memadai maka manajemen Kideco membangun jembatan Samurangau.

Yakni salah satu jembatan penghubung antar kecamatan yang pemanfaatannya cukup ba-nyak dirasakan masyarakat di dua kecamatan, terdapat ada ± 11 ribu jiwa masyarakat yang memanfaatkan untuk akses ber-kebun, bertani, sekolah dan perekonomian lainnya.

Pembangunan jembatan peng-hubung antar desa/kecamatan di Desa Samurangau, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur disambut antu-sias oleh warga Desa Samurangau.

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved