Demo Tolak UU Omnibus Law

Harap tak Ada Lagi Demo UU Cipta Kerja, Walikota Balikpapan Rizal Effendi Dekati Rektor Kampus

Pemerintah Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur melakukan upaya pendekatan melalui instansi pendidikan terkait aksi unjuk rasa

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Walikota Balikpapan Rizal Effendi. Pemerintah Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur melakukan upaya pendekatan melalui instansi pendidikan terkait aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja oleh para mahasiswa, Selasa (13/10/2020). TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur melakukan upaya pendekatan melalui instansi pendidikan terkait aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja oleh para mahasiswa.

Melalui pimpinan perguruan tinggi, para rektor se-Kota Balikpapan telah sepakat melakukan komunikasi terhadap mahasiswanya.

"Supaya semuanya bisa saling berkomunikasi," ujar Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, Selasa (13/10/2020).

Meski ada selentingan terkait unjuk rasa susulan, namun besar harapan orang nomor satu di lingkungan pemerintah kota itu aksi demo tak dilanjutkan.

Baca Juga: Kepala DP3A Kukar Imbau Orangtua Dampingi Anaknya Saat Bermain Smartphone

Baca Juga: BREAKING NEWS Hari Ini SPSI Berau Demo UU Cipta Kerja, Gelar Audiensi dengan DPRD dan Pemkab

Ia justru meminta aksi unjuk rasa dilakukan dengan audiensi, dialog, maupun kajian, agar tidak dimanfaatkan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Menurutnya, tindakan yang dilakukan DPRD Balikpapan juga baik.

Wakil rakyat telah menawarkan diri mengakomodir perwakilan massa untuk menyampaikan aspirasinya ke DPR RI di Senayan Jakarta.

"Supaya lebih kena tujuannya. Kita juga sudah memahami keinginan mahasiswa soal dicabutnya Omnimbus Law. Pun DPRD sangat terbuka," imbuhnya.

Sementara itu, Rizal Effendi mengaku melalui Apeksi, UU Cipta Kerja Omnimbus Law ini akan kembali dibahas secara organisasi.

"Jumat nanti Apeksi akan membahasannya. Saya pribadi dalam posisi masih membahas," tandasnya.

Pagar Gedung DPRD Balikpapan Dirusak

Rusaknya pagar gedung tempat wakil rakyat DPRD Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved