Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Korpri Kubar Gelar Pasar Murah Khusus PNS, TKK dan PTT di Tujuh Kecamatan

tujuh kecamatan yakni Tering, Mook Manaar Bulatn, Nyuatan, Siluq Ngurai, Jempang, Muara Lawa dan Bentian Besar

HUMASKAB KUBAR
PASAR MURAH - Sekretaris Korpri Kutai Barat Hadi Suwanto turut hadir dalam kegiatan pasar murah di halaman kantor Kecamatan Tering. Kegiatan serupa digelar pula di enam kecamatan lain. 

SENDAWAR - Memeriahkan HUT ke-21 Kutai B arat dan HUT ke-49 Korpri, Dewan Pengurus Korpri Kubar mengadakan pasar murah. Tersedia beragam sembako bersubsidi khusus untuk anggota Korpri dan TKK/PTT. Di sela pasar murah, dilaksanakan juga pelayanan kesehatan melalui Klinik Korpri.

Pasar murah tersebut dilaksanakan di tujuh kecamatan yakni Tering, Mook Manaar Bulatn, Nyuatan, Siluq Ngurai, Jempang, Muara Lawa dan Bentian Besar, Rabu (14/10/2020).

Sekretaris Korpri Hadi Suwanto S Sos menjelaskan, Korpri sebagai Koordinator ASN dan TKK/ PTT berada dalam ruang lingkup yang sama. Oleh sebab itu kegiatan pasar murah yang pertamakali dilaksanakan di Kecamatan Tering merupakan wujud perhatian Pemkab Kubar untuk membantu meringankan beban rekan-rekan TKK dan PTT di masa pandemi Covid-19. Penyediaan sembako bersubsidi langsung ke kecamatan untuk mempermudah distribusi sehingga tidak perlu datang jauh-jauh.

Sistem pasar murah, menurutnya, tidak dijual secara paket. Jadi pengunjung yang datang berbelanja bisa memilih dan membeli barang-barang yang mereka perlukan. Namun pembelian barang dibatasi atau tidak boleh diborong.

Misalnya setiap orang hanya boleh membeli 2 kg gula. Agar semua pengunjung mendapatkan produk yang diperlukan dan tujuan utama pasar murah tercapai yakni kebersamaan dan berbagi. Sembako yang dijual seperti gula putih, minyak goreng 2 liter, beras 10 kg, beras 5 kg, bawang merah, bawang putih, blue band, kerupuk, telur, tepung, dan mie instan.(adv/hms10/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved