Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Kubar Tingkatkan Kualitas dan Layanan PAUD

Organisasi PAUD memiliki peran yang sangat vital dan strategis dalam upaya peningkatan pengembangan anak usia dini.

HUMASKAB KUBAR
LAYANAN PAUD - Pjs Bunda PAUD Kutai Barat, Suhelni Syirajudin bersama organisasi PAUD seluruh Kubar mengikuti kegiatan rakor PAUD Kaltim secara virtual, Rabu (14/10/2020). 

SENDAWAR –-Organisasi PAUD memiliki peran yang sangat vital dan strategis dalam upaya peningkatan pengembangan anak usia dini.

Oleh karenanya seluruh elemen terkait terus bersinergi melaksanakan fungsinya dengan optimal. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh PAUD Kaltim yang telah menggelar rakor tahun 2020 (14/10).

Ditengah pandemic Covid-19 ini jajaran PAUD Kaltim merapatkan barisan dengan menggelar rapat secara virtual. Dalam rapat tersebut dibahas beberapa pokok bahasan penting yang urgen mulai dari isu strategis mengenai kiat dan strategi pengembangan kualitas dan layanan PAUD juga ragam pemaparan terkait PAUD Holistik Integratif, hal ini ditujukan agar tercapainya peningkatan pemahaman yang komprehensif hingga perluasan wawasan dari seluruh organisasi PAUD se Kaltim.

Dalam kesempatan tersebut Hj.Norbaiti Isran Noor selaku Bunda PAUD menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan PAUD Holistik Integratif ini secara umum adalah menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat ceria dan berakhlak mulia, dan secara khusus adalah terpenuhinya kebutuhan esensial anak usia dini secara utuh, meliputi kesehatan dan gizi, rangsangan pendidikan, pembinaan moral emosional dan pengasuhan, sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sesuai kelompok umur.

Tujuan khusus lainnya adalah terlindunginya anak dari segala bentuk kekerasan, penelantaran, perlakuan yang salah dan eksploitasi dimana pun anak berada.

Perlu diketahui bersama bahwa Sasaran PAUD meliputi orang tua dan keluarga yang memiliki anak usia dini dan sebagai pelaku pengembang PAUD adalah kader posyandu, Bina Keluarga Balita, Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Kanak-Kanak, PKK, IGTKI, HIMPAUDI, organisasi sejenis, tegas Norbaiti.

Hadir sebagai narasumber Maryana dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Fathoni dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kaltim.

Pentingnya rakor ini dalam peningkatan fungsi organisasi PAUD juga sangat dipahami oleh jajaran organisasi PAUD Kutai Barat.

Suhelni Syirajudin selaku PJs Bunda PAUD Kutai Barat saat ditemui usai rakor menyampaikan arahan agar seluruh elemen bersinergi, meningkatkan peran dan fungsinya masing-masing jangan patah semangat ditengah pandemic ini agar terus berkarya terutama dalam meningkatkan kualitas dan mengembangkan PAUD Holistik Integratif. Semua lini harus perduli akan pentingnya kemajuan PAUD di Kutai Barat. Kutai Barat mempunyai potensi yang luar biasa sehingga kita semua patut memikirkan masa depan anak – anak ini karena merekalah generasi penerus bangsa, imbuh Suhelni. (HMS02/NAW)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved