Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Makmur HAPK: Tanamkan Perilaku Disiplin Kesehatan, Upaya Percepatan Penanganan Covid-19 di Kaltim

“Saya salut dengan Korem 091/ASN, yang dapat atensi dan dukungan dari panglima TNI. Ini sungguh luar biasa.

HUMAS DPRD KALTIM
SERBUAN TERITORIAL - Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK bersama Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun saat menghadiri acara Serbuan Teritorial dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Korem 091/ASN, Rabu (14/10/2020). 

SAMARINDA- Perilaku disiplin menjadi kunci utama dalam percepatan penanganan penyebaran covid-19. Tanpa budaya disiplin, wabah ini akan sulit dilawan. Demikian disampaikan Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK usai menghadiri kegiatan Serbuan Teritorial Pencanangan Gerakan Perubahan Perilaku di halaman Korem 091/ASN, Rabu (14/10) kemarin.

Dikatakan Makmur, sapaan akrabnya, disamping tugas pokok TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam mempertahankan NKRI, mereka juga mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya perilaku disiplin.

“Saya salut dengan Korem 091/ASN, yang dapat atensi dan dukungan dari panglima TNI. Ini sungguh luar biasa. Harapan kita, gerakan ini dapat terus berlanjut dalam rangka percepatan penanganan covid di tengah masyarakat,” ujar Makmur.

Menurutnya, upaya TNI-Polri dalam penanganan covid-19 patut diacungi jempol. Karena pada dasarnya dikatakan Makmur, kunci dari penanganan wabah ini ialah tentang perilaku disiplin.

“Artinya, covid ini mengajarkan masyarakat tentang bagaimana disiplin dalam berperilaku hidup sehat,” ujarnya.

Sejak pendemi mulai ada, perilaku disiplin sudah mulai tertanam dalam aktivitas keseharian masyarakat.

“Sekarang, sudah banyak masyarakat kita yang sadar akan pentingnya kesehatan. Kita sudah bisa menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan, kemudian menjaga jarak,” beber mantan Bupati Berau ini.

Hal senada disampaikan Gubernur Kaltim Isran Noor saat menghadiri kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Isran turut memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang berupaya aktif melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid di Kaltim.

SERBUAN TERITORIAL - Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menghadiri kegiatan Serbuan Teritorial Pencanangan Gerakan Perubahan Perilaku di halaman Korem 091/ASN, Rabu (14/10).
SERBUAN TERITORIAL - Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menghadiri kegiatan Serbuan Teritorial Pencanangan Gerakan Perubahan Perilaku di halaman Korem 091/ASN, Rabu (14/10). (HUMAS DPRD KALTIM)

“Saya salut dan sangat hormat dengan inisiatif dan upaya yang dilakukan TNI-Polri. Dalam hal membantu pemerintah daerah dalam hal menanggulangi covid di Kaltim,” ujarnya

Disampaikan Isran Noor, corona ini adalah sesuatu yang tidak bisa dilihat dengan mata biasa, sehingga semua harus diberikan kesempatan menyusun strategis dalam menghadapi virus ini. “Hari ini (kemarin, red), baru saja kita menyaksikan bagaimana menghadapi covid ini dengan strategi yang dilaksanakan oleh pihak TNI-Polri,” sebutnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro serta Forkopimda Kaltim dan Samarinda. (adv/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved