Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Pjs Bupati Kubar Imbau Warga Gunakan Dana Hibah Sesuai Aturan

Dana Desa (DD), Anggaran Dana Kampung(ADK), BLT, BST dan hibah lainnya diharapkan digunakan secara baik dan

HUMASKAB KUBAR
KUNJUNGI KECAMATAN - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kutai Barat HM Syirajudin SH MT bersilaturami dengan warga saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Muara Pahu, Kamis (15/10/2020) siang. 

SENDAWAR- Dana Desa (DD), Anggaran Dana Kampung(ADK), BLT, BST dan hibah lainnya diharapkan digunakan secara baik dan benar sesuai aturan yang berlaku.

Hal ini ditegaskan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kutai Barat HM Syirajudin SH MT saat bersilaturahmi ke Kecamatan Muara Pahu, Kamis (15/10/2020) siang. Acara ini juga dihadiri Forkompinda, tokoh agama dan masyarakat.

Menurut Syirajudin, anggaran yang digelontorkan pemerintah cukup besar. Gunakan dana desa sesuai aturan yang berlaku.

“Semoga dana hibah bisa meningkatkan dan membangkitkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.
Dikatakannya, di tengah pandemi ini anggaran bisa difokuskan untuk pencegahan covid-19, dengan pembelian APD dan disinfektan, dan kegiatan pencegahan lainnya.

Menurut data, ada 6 kampung yang masih tertinggal untuk dapat dibantu baik kesehatan, pendidikan, ekonomi dan infrastruktur. Ini perlu pendampingan desa, aktifkan Bumka melalui DD.

Plt Camat Muara Pahu, Aspar, mengatakan dana desa 85 persen sudah tersalurkan. Masih tersisa 25 persen, mudah-mudahan secepatnya tersalurkan. Selama ini anggaran hibah di kampung digunakan dengan baik oleh aparat kampung sesuai peruntukannya.(adv/hms36/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved