Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Perdana di Kaltim, IAIN Samarinda Gelar Wisuda Drive Thru, Rektor Beber Alasannya

Rektor menyebutkan alasan mengapa menggunakan konsep drive thru. Diungkapnya bahwa ini merupakan bagian dari inovasi dan kreatifikas pihaknya.

TRIBUN KALTIM.CO - Perdana di Kalimantan Timur (Kaltim), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda gelar Wisuda Drive Thru, di massa pandemi Covid-19, Sabtu (17/10/2020).

Berlokasi di depan gedung Auditorium 22 Dzulhijah IAIN Samarinda, satu persatu wisudawan - wisudawati dipanggil, untuk diberikan sertifikat dan pemindahan tali Toga. 

Lalu berdatangan menggunakan kendaraan nya masing - masing, mulai dari motor, bahkan sampai ada yang menggunakan mobil berjenis angkotan barang. Namun ada pula yang melalui online. 

Disampaikan oleh Rektor IAIN Samarinda Prof. H. Mukhamad Ilyasin M.Pd, menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan Wisuda Sarjana (S1) ke 32 dan sekaligus pelaksanan Dies Natalis ke 6.

Untuk jumlah wisudawan dan wisudawati total keseluruhan berjumlah 197 orang. 

Rektor menyebutkan alasan mengapa menggunakan konsep drive thru. Diungkapnya bahwa ini merupakan bagian dari inovasi dan kreatifikas pihaknya. 

"Bagaimana mensiasati suasana memicu yang lebih aman dan lebih efektif, tetapi nuasa akedemiknya tidak hilang," ungkapnya saat diwawancarai Tribunkaltim.co, Sabtu (17/10/2020). 

Dirinya pun berharap dengan terlaksananya wisudawan dengan konsep drive thru, yang mana bertepatan dengan hari kemiskinan Internasional. 

"Kita berharap wisuda kali ini sekqligus menunjukan bahwa, komitmet IAIN  ke depan sama-sama masyarakat mengetaskan kemiskinan intelektual warga kampus. Sebagai modal pengabdian kepada masyarakat," ungkapnya. 

Laili Maimunah salah satu wisudawan dari Fakultas ekonomi dan Bisnis ekonomi Islam (FEBI), dirinya menggunakan motor pada wisuda drive thru ini. 

Mengungkapkan bahwa, dengan konsep drive thru ini cocok, agar bisa terhindar dari terpapar Covid-19. 

"Kita kan di sini tidak langsung salam-salaman dan ketemu dengan teman, jadi untuk situasi covid-19 seperti ini cocok," pungkasnya. (*)

Naskah: TribunKaltim.co/MUHAMMAD RIDUAN
Videografer: TribunKaltim.co/MUHAMMAD RIDUAN
Video Editor: TribunKaltim.co/Fz

Video Editor: TribunKaltim.co/Fz

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved