Breaking News:

Pesona Borneo

Wisata di Balikpapan, Fasilitasi Penguatan Manajemen Pengunjung Pantai Nirmala via Program BISA

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menggelar program BISA

TRIBUNKALTIM.CO/HERIANI
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menggelar program BISA, akronim dari Bersih, Indah, Sehat dan Aman di objek wisata Pantai Nirmala Lamaru, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pada Minggu (18/10/2020). TRIBUNKALTIM/HERIANI 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menggelar program BISA, akronim dari Bersih, Indah, Sehat dan Aman di objek wisata Pantai Nirmala Lamaru, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pada Minggu (18/10/2020).

Program BISA harus digalakkan di sektor pariwisata. Menurut Kepala Sub Direktorat Destinasi Pariwisata Berkelanjutan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muhammad Nurdin menuturkan, situasi pandemi menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku wisata dan ekonomi kreatif.

Untuk tetap bertahan di masa pandemi Corona. Pelaku usaha terkait harus bersikap disiplin untuk menghadapi tantangan.

Supaya menjadi peluang agar aktivitas pariwisata kembali bergeliat dan mampu menggerakkan roda ekonomi.

Baca Juga: Ada 6 Klaster Pelaku Kerusuhan dalam Demonstrasi UU Cipta Kerja, Peneliti Senior LIPI Membeberkan

Baca Juga: Harap tak Ada Lagi Demo UU Cipta Kerja, Walikota Balikpapan Rizal Effendi Dekati Rektor Kampus

Baca Juga: Siap Tampung Aspirasi Massa Tolak UU Cipta Kerja Omnimbus Law, Ketua DPRD Balikpapan Berikan Syarat

Dimana saat ini pula, kita memasuki era kenormalan baru. Menurut Nurdin, Kemenpar Ekraf punya kewajiban untuk membangkitkan semangat para pelaku pariwisata.

"Dengan program Bisa ini, yang dapat dukungan dari Komisi X DPR RI, dimana pelaku wisata dan ekonomi kreatif diharapkan dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru agar tetap produktif," urai Nurdin.

Penguatan Manajemen Pengunjung melalui Program BISA juga ditandai dengan penyerahan bantuan, penanaman pohon pencegah abrasi, serta pembersihan pantai.

Halaman
1234
Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved