Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Jangan Gunakan Masker Sebagai Formalitas, Upaya Memaksimalkan Pencegahan Penularan Covid-19

Pjs Bupati Kubar M Syirajudin mengimbau masyarakat menggunakan masker yang baik dan benar.

HUMASKAB KUBAR
KOORDINASI - Pjs Bupati Kutai Barat M Syirajudin (kanan) dan Dandim 0912 Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendi berkoordinasi usai kegiatan Serbuan Teritorial dan Operasi Yustisi Penanganan Covid-19 di Makodim 0912 Kubar, Barong Tongkok. 

SENDAWAR- Pjs Bupati Kubar M Syirajudin mengimbau masyarakat menggunakan masker yang baik dan benar. Hal ini bertujuan memaksimalkan upaya pencegahan penularan covid-19.

Jangan gunakan masker hanya sekadar formalitas. Tetapi harus dipahami, masker itu menjadi salah satu alat pelindung diri yang penting digunakan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Selain itu, sebelum memakai masker keadaan tangan harus bersih. Pastikan masker tidak rusak. Tentukan bagian atas bawah dan luar masker dengan benar. Masker harus menutupi mulut dan hidung.

“Ingat maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku,”ujar M Syirajudin, pada kegiatan Serbuan Teritorial dan Operasi Yustisi Penanganan Covid-19, di Lapangan Upacara Makodim 0912 Kubar, Barong Tongkok, Rabu (14/10) lalu.

Dia menambahkan, hal ini menjadi niat. Selalu memotivasi teman-teman di lapangan untuk tidak hentinya mengimbau seluruh masyarakat di 16 kecamatan se-Kubar, agar selalu melakukan disipiln 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Disiplin memakai masker. Artinya memakai masker yang benar, tidak hanya formalitas. Mengingatkan, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Karena itu merupakan standar kesehatan.

Terakhir, menjaga jarak atau menghindari kerumunan. Apabila ada kegiatan, tolong betul-betul menjaga jarak sesuai standar kesehatan yang telah ditetapkan.

“Saya titip dengan teman-teman satgas di lapangan nantinya, tolong ini bisa disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya. (adv/hms6/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved