Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Perlu Rp 250 Miliar, Dewan Dukung Penuh Kebutuhan Anggaran KONI Kaltim Berlaga di PON 2021 Papua

"Namun atas arahan gubernur, usulan anggaran dirasionalisasikan. Sehingga, anggaran yang dibutuhkan hanya Rp 250 miliar,"

HUMAS DPRD KALTIM
PERTEMUAN KONI - Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya melakukan pertemuan dengan DPRD Kaltim. Mereka diterima Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK didampingi Ketua Komisi I DPRD Kaltim Jahidin, dan anggota DPRD Kaltim Bagus Susetyo, serta Plh Sekretaris DPRD Kaltim Norhayati US. 

SAMARINDA - Menyambut persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON XX) 2021 di Papua, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim melakukan pertemuan dengan DPRD Kaltim beberapa waktu lalu.

Pertemuan tersebut dalam rangka meminta dukungan anggaran dari legislatif terhadap program pembinaan dan persiapan PON yang rencananya digelar pada Oktober 2021 mendatang. Demikian disampaikan Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya saat pertemuan.

Kedatangan KINI Kaltim diterima langsung oleh Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK, didampingi Ketua Komisi I DPRD Kaltim Jahidin, dan Anggota DPRD Kaltim Bagus Susetyo, serta Plh Sekretaris DPRD Kaltim Norhayati US.

Pada pertemuan tersebut, Zuhdi Yahya mengatakan, KONI Kaltim awalnya mengusulkan anggaran sebesar Rp 331 miliar untuk PON 2021. "Namun atas arahan gubernur, usulan anggaran dirasionalisasikan. Sehingga, anggaran yang dibutuhkan hanya Rp 250 miliar," ujarnya.

Adapun jumlah Cabang Olahraga (Cabor) dari Kaltim yang lolos di PON Papua berdasarkan seleksi Pra PON 2019 sebanyak 33 Cabor dari 37 Cabor yang dipertandingkan. "Sementara jumlah atlet dan pelatih yang akan diberangkatkan mencapai 500 orang," bebernya.

Untuk itu, pihaknya meminta DPRD Kaltim memberikan dukungan anggaran, sehingga atlet dan pelatih yang akan dikirim mengikuti PON bisa diberangkatkan sesuai dengan kebutuhan.

"Mohon backup anggaran. Karena semua program yang kami laksanakan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Mudah-mudahan prestasi sebelumnya bisa kita pertahankan, lebih baik lagi kalau prestasi itu bisa kita tingkatkan," ujar Zuhdi Yahya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK mengaku siap memberikan dukungan penuh kepada KONI Kaltim.

"Prestasi Kaltim selama PON sungguh sangat luar biasa. Untuk itu, kami di DPRD Kaltim mendukung penuh, dan mudah-mudahan pemerintah juga segara mengakomodir usulan yang diajukan KONI Kaltim," sebutnya.(adv/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved