Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Bahas Hibah Barang Milik Daerah, Komisi I dan II DPRD Kaltim akan Tindaklanjuti

Rencananya hibah untuk pengembangan Madrasah Unggulan Bertaraf Internasional yaitu Madrasah Aliyah Negeri 1 (Samarinda),

HUMAS DPRD KALTIM
HEARING - Komisi I dan II DPRD Kaltim melakukan hearing dengan BPKAD Provinsi Kalimantan Timur membahas usulan hibah Barang Milik Daerah (BMD) Provinsi Kalimantan Timur kepada Kementerian Agama RI Kaltim, Senin (19/10/2020) di ruang rapat Kantor DPRD Kaltim 

SAMARINDA- Dipimpin Ketua Komisi II DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang, Senin (19/10), rapat membahas usulan hibah Barang Milik Daerah (BMD) Provinsi Kalimantan Timur kepada Kementerian Agama Kaltim.

Rencananya hibah untuk pengembangan Madrasah Unggulan Bertaraf Internasional yaitu Madrasah Aliyah Negeri 1 (Samarinda), Komisi I dan II beserta mitra akan melakukan peninjauan lapangan pekan depan.

"Terkait hibah ini Komisi II bersama Komisi I sepakat membahas bersama, untuk kemudian menyurati ke pimpinan sebagai bahan jika akan mengeluarkan rekomendasi. Pekan depan akan dijadwalkan akan meninjau langsung," kata Veri didampingi Wakil Ketua Komisi II Baharuddin Demmu dan Sekretaris Komisi II Bagus Susetyo.

Dalam pertemuan yang diikuti Ketua Komisi I, Jahidin, hadir pula Kepala BPKAD Kaltim Sa'duddin. Jahidin menuturkan, secara hukum tidak terdapat masalah.

"Yang terpenting sepanjang sesuai prosedur dan dijalankan sebagaimana mestinya. Hal ini juga menjadi catatan untuk kedepannya mendata aset-aset hibah pemerintah yang tidak dimanfaatkan dengan baik," kata Jahidin.

Dalam pertemuan yang diikuti Anggota Komisi II Ismail, HM Syahrun dan Nidya Listiyono tersebut, diusulkan pula agar sebelum keluar keputusan DPRD Kaltim atas rekomendasi pemindahan BMD, maka harus benar-benar clean and clear. Artinya permasalahan sengketa dan benar-benar bebas dari masalah yang berkaitan dengan aduan. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved