PWI Kota Balikpapan Gelar Workshop Kehumasan, Ajang Silaturahmi Media dan Humas

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Balikpapan menggelar Workshop Kehumasan dihadiri sekitar 20 perwakilan humas dari berbagai instansi di Balikpapan.

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Sumarsono
HO/PWI Balikpapan
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Balikpapan menggelar Workshop Kehumasan dihadiri sekitar 20 perwakilan humas dari instansi pemerintah, swasta, dan BUMN/BUMN di Kota Balikpapan, Selasa (20/10). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Balikpapan menggelar Workshop Kehumasan dihadiri sekitar 20 perwakilan humas dari instansi pemerintah, BUMN, dan perusahaan di Kota Balikapan, Selasa (20/10).

Kegiatan Workshop Kehumasan yang berlangsung di Hotel Pasific Balikpapan tersebut merupakan agenda rutin PWI Kota Balikpapan sebagai sarana untuk silaturahmi dan sharing antara media (wartawan) dan humas.

Hadir sejumlah perwakilan humas dari beberapa instansi dan perusahaan di Balikpapan , di antaranya Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Balikpapan, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Polda Kaltim, Polresta Balikpapan, Imigrasi Balikpapan, Kantor Bea Cukai Kalbagtim, Rutan, Lapas, Pertamina dan Angkasa Pura.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Balikpapan menggelar Workshop Kehumasan dihadiri sekitar 20 perwakilan humas dari instansi pemerintah, perusahaan dan BUMN di Balikpapan.
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Balikpapan menggelar Workshop Kehumasan dihadiri sekitar 20 perwakilan humas dari instansi pemerintah, perusahaan dan BUMN di Balikpapan. (HO/PWI Balikpapan)

Dalam sambutannya, Bendahara PWI Kota Balikpapan Imam Santoso mengatakan, kegiatan ini merupakan momen silahturahmi untuk mempererat hubungan antara media dengan humas.

“Melalui kegiatan ini dapat menjadi momen silahturahmi, kita bisa bertemu satu sama lainnya,” kata Imam dalam sambutannya mewakili Ketua PWI Kota Balikpapan Sumarsono yang berhalangan hadir.

Menurutnya, media merupakan mitra bagi humas untuk menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat.  Sehingga tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Untuk itu, Iman meminta agar para humas instansi dan perusahaan agar menyampaikan informasi yang benar dengan jujur.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Balikpapan menggelar Workshop Kehumasan dihadiri sekitar 20 perwakilan humas dari instansi pemerintah menghadirkan narasumber dari media dan praktisi kehumasan.
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Balikpapan menggelar Workshop Kehumasan dihadiri sekitar 20 perwakilan humas dari instansi pemerintah menghadirkan narasumber dari media dan praktisi kehumasan. (HO/PWI Balikpapan)

“Kami berharap informasi yang diterima dapat disaring terlebih dahulu dan humas juga harus jujur menyampaikan informasi,” jelasnya.

Workshop Kehumasan terbagi dua sesi, yakni sesi pertama tentang ‘Membangun Kolaborasi Media dan Humas’ dengan narasumber Pimpinan Redaksi Kaltim Post Faroek Zamzami dan Humas PDAM Kota Balikpapan Suryo Hadi Prabowo.

Sesi kedua ‘Peran Media dalam Kehumasan’ menghadirkan narasumber Rektor Universitas Balikpapan Dr (Candidat) Rendi Susiswo Ismail, SH, MH dan Manajer Online Tribun Kaltim Saiful Safar. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved