Breaking News:

Cover Story

Suka dengan Sukulen, Gadis Manis Nor Anisa Ingin Tanaman Hias Ini Jadi Dekorasi Interior Rumah

Suka dengan Sukulen, Gadis Manis Nor Anisa Ingin Tanaman Hias Ini Jadi Dekorasi Interior Rumah

TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Suka dengan Sukulen, Gadis Manis Nor Anisa Ingin Tanaman Hias Ini Jadi Dekorasi Interior Rumah 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Suka dengan Sukulen, gadis manis Nor Anisa ingin tanaman hias ini jadi dekorasi interior rumah.

Pandemi Covid-19 tak mengurangi minat dan aktivitas Nor Anisa menjalani kegiatan sehari-hari.

Sebagai mahasiswi Hubungan Internasional Universitas Mulawarman (HI Unmul) yang menjalani aktivitas perkuliahan melalui media daring, ia kadang juga mesti datang ke kampus untuk mengerjakan tugas.

Sementara kegiatan nongkrong bersama teman dikurangi, Nor Anisa memelihara tanaman hias demi menghilangkan kejenuhan.

"Awalnya saya suka memelihara  tanaman hias karena membantu mengurus tanaman ibu di halaman rumah outdoor maupun indoor. Sangat senang, kesannya bisa menjadi hobi baru karena biasanya cuma mengerjakan tugas kuliah dan beberapa penelitian," kata Nor Anisa.

Nor Anisa memelihara tanaman hias ibunya  dengan jenis aglonema, gelombang cinta yang dimiliki selama lebih dari 10 tahun.

"Saat ibu pergi keluar rumah atau keluar daerah saya membantu mengurus tanaman hiasnya. Manfaatnya bisa meningkatkan produktivitas di rumah dan kesehatan mental bagi para ibu ataupun kaum muda," ucapnya.

Mengenai kegiatan menyiram tanaman dalam sepekan ada jumlah ritme menyiramnya dan ada suka-dukanya.

"Dalam seminggu bisa tiga atau empat kali menyiram sekitar 10 jenis tanaman gelombang cinta dan aglonema tergantung cuaca. Dukanya kalau lagi kondisi mendung itu bisa mengganggu banget kalau bunga yang sudah kesiram sebelumnya. Selebihnya menyenangkan dan tidak ada kendala menyebabkan hal yang tak diinginkan," tambah Nor Anisa.

Ica panggilan akrab Nor Anisa hobinya memelihara tanaman makin tampak ketika mengunjungi Rumah Aglonema di Jalan Labu Merah 2, Jalan Durian Kelurahan Sempaja Timur.

Halaman
1234
Penulis: Nevrianto
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved