Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Dr Stephanus Madang Jabat Sekda Definitif, Dilantik Pjs Bupati Mahulu di Balai Adat Ujoh Bilang

Dihadiri oleh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD)

HUMASKAB MAHULU
PELANTIKAN SEKDA - Pjs Bupati Mahakam Ulu Gede Yusa melantik Dr Stephanus Madang sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Mahulu di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, Selasa (20/10/2020). 

UJOH BILANG - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Gede Yusa, S.H. resmi melantik DR Stephanus Madang, S.Sos.,MM, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Mahakam Ulu Definitif.

Pelantikan dengan pengambilan sumpah dan janji yang berlangsung khidmat dan protokol kesehatan Covid19 di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, Selasa (20/10). Dihadiri oleh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Mahulu.

Dalam Sambutannya Pjs Bupati menyatakan sesuai dengan surat ketua KASN Nomor B-2123/KASN/7/2020 tanggal 23 Juli 2020, atas nama DR Stephanus Madang S.Sos.,MM yang telah memperoleh rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri, ditetapkan sebagai Sekda Kabupaten Mahulu.

“Dan dengan terbitnya Surat dari Kemendagri, Gubernur Kalimantan Timur mengeluarkan Surat Nomor 821.2/III.2-6118/TUUA/BKD/2020, untuk melaksanakan pengangkatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Mahulu,”tambahnya.

Pjs Bupati melanjutkan, dengan berpegangan penuh terhadap isi peraturan perundang-undang dan pertimbangan Gubernur, dalam memberikan izin dan restu untuk melakukan pengangkatan dan pelantikan.

“Dengan memperhatikan seluruh amanat gubernur, telah saya laksanakan hari ini. Saya mengajak seluruh jajaran birokrasi Pemkab Mahulu, agar terus merapatkan barisan serta meningkatkan koordinasi untuk menjalankan seluruh program dan kegiatan yang tertampung dalam APBD Tahun 2020,” pesannya.
Pjs Bupati mengucapkan, selamat menjalankan tugas definitif sebagai Sekda Kabupaten Mahulu yang baru. “Jalankan seluruh tugas yang telah diamanah oleh Negara, sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan,”tandasnya.
Dijumpai usai dilantik, Sekda Mahulu DR Stephanus Madang S.Sos.,MM menyatakan siap untuk menjalankan tugasnya sebagai Sekda definitif. “Tentunya saya siap untuk menjalan tugas seorang sekda dalam membantu kepala daerah, menjalankan roda pemerintahan, salah satunya dalam merumuskan kebijakan strategis,”ungkap Sekda.
Sekda menambahkan, kemudian untuk jangka pendek, ini menjalankan tugas membantu kepala daerah dalam rangka mempersiapkan Pilkada semoga lancar dan aman. Sekda juga berpesan, sebagai pejabat tertinggi di kalangan ASN Pemkab Mahulu, dalam situasi saat ini, yaitu dalam suasana Pilkada ini sebagai ASN tetap tegakkan netralitas. (adv/hms8/td/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved