Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Kunjungi Sejumlah Tempat Piknik, Pjs Bupati Syirajudin Ajak Optimalkan Potensi Wisata Kubar

Agar menarik wisatawan untuk datang ke Kubar, harus dibuat paket perjalanan wisata. Itu penting, ketika wisata itu akan dipromosikan

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB KUBAR
DESTINASIWISATA - Pjs Bupati Kutai Barat M Syirajudin saat berkunjung ke beberapa destinasi wisata di Kubar, Minggu (18/10/2020). Salah satunya, Jantur Sengkulai di Kampung Linggang Mapab, Kecamatan Linggang Bigung. 

SENDAWAR- Pjs Bupati Kubar M Syirajudin mengatakan, semua stakeholders di Kubar diharapkan dapat berkolaborasi dengan pemerintah dalam mengoptimalkan untuk pembangunan potensi destinasi wisata.
Dengan adanya kolaborasi tersebut, akan ada percepatan terhadap pengembangan pariwisata.

“Sehingga menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke destinasi wisata Kubar,”kata M Syirajudin, saat berkunjung ke beberapa destinasi wisata di Kubar, Minggu (18/10).

Dia mengakui, kunjungan ke empat destinasi wisata di Kubar merupakan kali pertama. Seperti, Gunung S, Perkemahan Batuq Bura, Jantur Sengkulai dan Cagar Alam Taman Anggrek Kersik Luway. Selama ini, hanya mendengar cerita. “Ternyata, wisata alam dimiliki Kubar bagus dan berpotensi dikembangkan,”ujarnya.

Hal ini menjadi tanggungjawab dan pekerjaan rumah (PR) bersama baik pemkab dalam hal ini Dinas Pariwisata, Dekranasda Kubar, Perangkat Daerah (PD) terkait, kepala kampung, lembaga swadaya masyarakat (LSM), karang taruna dan partisipasi masyarakat untuk mempromosikan dan memajukan pariwisata yang ada di Kubar.

Agar menarik wisatawan untuk datang ke Kubar, harus dibuat paket perjalanan wisata. Itu penting, ketika wisata itu akan dipromosikan atau dijual. Baik itu melalui brosur maupun medsos. Selain itu, disiapkan kuliner khas Kubar, jajanan dan souvenir (cendramata). Dengan demikian akan meningkatkan pendapatan asli daerah sendiri.

Sehingga ketika wisatawan akan mengikuti perjalanan wisata akan terkesan dan bisa menyampaikan dengan wisatawan lainnya. Secara tidak langsung ikut mempromosikan wisata alam dan budaya dan lainnya yang dimiliki Kubar. “Karena kita tahu kubar ini kaya sekali dengan wisatanya,”ucapnya.(adv/hms6/naw)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved