Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Melalui Seleksi Ketat, Dua Pemuda Kaltim Berprestasi Berhasil Masuk Tiga Besar Pelopor Nasional

Keduanya adalah Rahmad Azazi Rhomantoro bidang agama, sosial, budaya dari Kota Samarinda serta Sultan Nur Hidayatullah bidang SDA

TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Plt Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kusuma 

SAMARINDA - Setelah melewati berbagai seleksi dari tingkat kabupaten, provinsi hingga tahap penjurian nasional secara daring 15 Oktober 2020. Dari empat pemuda Benua Etam, dua diantaranya sukses masuk dalam tiga besar Pemuda Pelopor Tingkat Nasional.

Keduanya adalah Rahmad Azazi Rhomantoro bidang agama, sosial, budaya dari Kota Samarinda serta Sultan Nur Hidayatullah di bidang Sumber Daya Alam (SDA), lingkungan dan pariwisata.

Informasi ini sesuai lampiran surat Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda, Wisler Manalu, nomor B.PP.04.02/10.19.2/DII-5/X/2020 tertanggal 13 Oktober 2020 tentang pemberitahuan kepada pasangan muda inspiratif dan berprestasi dan pemuda pelopor yang ditujukan kepada Kadispora Kaltim tertanggal 19 Oktober 2020.

Selanjutnya, keduanya akan mengikuti proses pemberian penghargaan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-92 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, namun sebelumnya mengikuti proses pembekalan dan taping pada 21 hingga 23 Oktober di Jakarta.

Atas prestasi keduanya, Plt Kadispora Kaltim HM Agus Hari Kesuma menyampaikan ucapan selamat, seraya berpesan untuk tak berpuas diri dan terus mengembangkan kreatifitas dalam mendukung pembangunan Kalimantan Timur ke depan.

"Kita bersyukur dari lima bidang, ada dua bidang menempatkan pemuda kita. Berarti pemuda di Kaltim mampu bersaing dan memiliki kualitas yang tak kalah dibandingkan provinsi lain," kata Agus Hari Kesuma, Selasa (20/10).

Lebih lanjut, Agus mengimbau semua pemuda terus mengembangkan potensi dirinya. Apalagi Kaltim akan menjadi ibu kota negara, sehingga jangan sampai hanya jadi penonton di tanah sendiri.

"Saya percaya pemuda Kaltim mampu bersaing, Namun, harus terus mengembangkan potensi serta kualitas diri. Pemuda kita harus berperan aktif dan mengambil bagian penting dalam pembangunan, terlebih dikala IKN sudah di Benua Etam," tutupnya. (jay/ri/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved