Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Norbaiti Isran Apresiasi Ibu-ibu Ikuti Bimtek Pembuatan Hazmat dan Masker

"Tetap semangat dan fokus. Dimasa pandemi ini berimbas pada ekonomi sosial kemasyarakatan," ungkap Norbaiti.

HUMASPROV KALTIM/HERU
DARI DESA - Ketua Dekranasda Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor mengamati produk hazmat dan masker yang dihasilkan ibu-ibu saat mengikuti Bimtek Produksi bagi Industri Kecil Menengah Sandang (Baju Hazmat dan Masker) di Balai Pertemuan Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim, 19-21 Oktober 2020. 

SANGATTA - Ketua Dekranasda Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor mengapresiasi kegiatan Bimtek Produksi bagi Industri Kecil Menengah Sandang (Baju Hazmat dan Masker) yang digagas Disperindagkop UKM Kaltim bekerjasama Disperindag Kutai Timur, di Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara, pada 19-21 Oktober 2020.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu dari Desa Singa Gembara yang telah mengikuti pelatihan ini sesuai Instruksi dari Kementerian Perindustrian. Semoga saja apa yang dibuat ini bermanfaat," kata Norbaiti pada penutupan Bimtek di Balai Pertemuan Kantor Desa Singa Gembara.

Menurut dia, pemerintah daerah ataupun perusahaan bisa membeli produknya, tetapi tentunya produk yang dipasarkan sudah sesuai dengan standar kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Norbaiti berharap ibu-ibu rumah tangga Desa Singa Gembara sudah mampu membuat hazmat dan masker agar ilmu bisa diimplementasikan ke ibu-ibu desa di sekitarnya. Sehingga tidak perlu lagi mendatangkan instruktur, cukup dari mereka yang sudah ikut pelatihan dan mahir untuk mengajar serta mendampingi.

"Tetap semangat dan fokus. Dimasa pandemi ini berimbas pada ekonomi sosial kemasyarakatan," ungkap Norbaiti.

Pelatihan ini, diakui Norbaiti, merupakan momentum besar baginya sebagai Ketua Dekranasda Kaltim melihat potensi Kutai Timur, terutama Desa Singa Gembara. Sehingga terus digali dan dibina menjadi sumber pendapatan desa dan masyarakat.

Kegiatan dirangkai penyerahan hasil bimtek berupa baju hazmat dan masker dari Kepala Disperindagkop dan UKM Kaltim diwakili Kepala UPTD BPSMB Atikah kepada Ketua Dekranasda Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor, selanjutnya diserahkan kepada Pjs Ketua Dekranasda Kutai Timur Rina Marliana Jauhar Efendi.

Tampak Kepala Disperindag Kutai Timur H Zaini, perwakilan DWP Kaltim, Kepala Desa Singa Gembara Petrus Sombolayuk, serta jajaran Dekranasda dan TP PKK Kutai Timur. (her/ri/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved