Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Pemkab Kutai Barat Siapkan Area Pemakaman Khusus Covid di Desa Belaw Gesaliq

Sekda Ayonius menegaskan, selama ini lokasi penguburan penderita Covid-19 selalu menimbulkan kontroversi bahkan ada penolakan dari beberapa kampung.

HUMASKAB KUBAR
LOKASI MAKAM - Sekretaris Daerah Ayonius didampingi Plt Asisten I Setkab Faustinus Saidirahman dan sejumlah pejabat terkait meninjau lokasi pemakaman khusus jenazah Covid-19 seluas dua hektare di Belaw Gesaliq RT 12 Kecamatan Barong Tongkok, Rabu (21/10/2020). 

SENDAWAR - Sekretaris Daerah (Sekda) Ayonius S Pd MM didampingi Plt Asisten I Setkab Faustinus Saidirahman, meninjau langsung lokasi pemakaman khusus jenazah Covid-19 seluas dua hektar yang terletak di Belaw Gesaliq RT 12 Kecamatan Barong Tongkok, Rabu (21/10).

Sekda Ayonius menegaskan, selama ini lokasi penguburan penderita Covid-19 selalu menimbulkan kontroversi bahkan ada penolakan dari beberapa kampung.

”Warga beranggapan jenazah penderita Covid-19 sangat berbahaya. Oleh sebab itu pemkab melakukan langkah cepat dengan melakukan persiapan pemakaman khusus dan hari ini kita meninjau lokasinya. Nantinya PD teknis seperti BPBD, Disperkim, kecamatan dan kelurahan bisa segera memfasilitas sehingga dapat dipersiapkan dengan baik,” ujar Sekda.

Turut hadir Kadis BPBD, Camat Barong, beberapa kepala bagian di lingkungan Setkab Kutai Barat Kabag Hukum, Kabag Humas, Plt Kabag Pemerintahan, Perwakilan Perkim, dan Lurah Barong Tongkok.(adv/hms10/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved