Dua Pengrajin Samarinda Raih Dekranasda Kaltim Award

Ada dua pengrajin Kota Samarinda masing-masing meraih juara satu dan juara dua di ajang Dekranasda Kaltim Award 2020 yang digelar oleh Dekranasda Kalt

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Penyerahan kepada Juara Satu dan Juara Dua di ajang Dekranasda Kaltim Award 2020 yang digelar oleh Dekranasda Provinsi Kalimantan Timur.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ada dua pengrajin Kota Samarinda masing-masing meraih juara satu dan juara dua di ajang Dekranasda Kaltim Award 2020 yang digelar oleh Dekranasda Provinsi Kalimantan Timur. 

Dekranasda Kaltim Award 2020 sendiri diumumkan oleh Ketua Dewan Juri dan diserahkan hadiahnya berupa Trophy, Piagam dan Dana Pembinaan oleh Ketua Dekranasda Prov Kaltim Hj. Norbaiti Isran Noor, Sabtu (24/10/2020) malam kemarin.

“Gembira sekali tadi malam, saya mewakili Ibu Hj. Puji Setyowati mendampingi para pengrajin kota Samarinda diatas panggung untuk menerima hadiah sebagai juara satu dan juara dua di ajang Dekranasda Kaltim Award 2020," ungkap Muhammad Faisal Ketua Harian Dekranasda Kota Samarinda, kepada awak media siang ini di arena Kaltim Expo 2020, Minggu (25/10/2020) hari ini.

Baca Juga: Bawaslu Samarinda Temukan 7 ASN yang Tidak Netral, Inilah Jadwal Rencana Melapor ke PPK

Baca Juga: Jelang Operasi Zebra Mahakam 2020, Kasatlantas Polresta Samarinda Tekankan Pada 7 Pelanggaran

Baca Juga: Jadwal Debat Calon Wakil Walikota Samarinda, KPU Masih Mencari Tempat untuk Pelaksanaan

Sebagai juara pertama atas nama Rosida dengan produknya tas Anyaman Rotan Manik Ulap Doyo dan sebagai juara dua atas nama Papadaan Kreatif dengan produk tas sarung samarinda ulap doyo.

“Ibu Puji tadi juga sempat mengapresiasi dan bangga kepada kedua pengrajin via telepon, Insya Allah beliau akan berkenan mengunjungi pemenang yang waktunya nanti akan diatur kemudian, serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Ketua Hj. Norbaiti atas inisiatif dan kreativitas tinggi menggelar acara Dekranasda Award ini, semoga bisa kontinyu setiap tahunnya.” jelas Faisal.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Dekranasda Provinsi  Kaltim menyampaikan bahwa ajang ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan, namun antusias peserta cukup banyak dan ini membanggakan beliau.

“Ada 40 peserta yang mengikuti kegiatan ini dengan total 115 produk yang dikirimkan, saya bangga sekali, mudahan kegiatan pertama kali ini bisa memberikan motivasi untuk para pengrajin di Kaltim untuk terus berkarya dan produktif serta sebagai ajang silaturahmi.” ucap Hj Norbaiti.

Baca Juga: Atasi Kekeringan di Samarinda Utara, Kementerian ESDM Berikan Bantuan Tiga Sumur Bor

Baca Juga: Ojol Tertipu, Pemesan Orderan Mengaku Polisi Bertugas di Polsek Samarinda Kota

Baca Juga: Mobil PCR Milik Pemkot Samarinda Tiba, Satu Jam Mampu Ketahui 16 Hasil Swab

Sedangkan Rosida sebagai juara pertama dari enam pemenang yang mendapatkan apresiasi mengatakan bahwa ini adalah lomba pertama kali yang diikutinya.

“Kaget dan surprise juga ketika mendapatkan informasi sebagai juara pertama Dekranasda Kaltim Award 2020, sebagai lomba pertama kali yang saya ikuti tentu saja saya sangat bangga sekali dan berterima kasih atas apresiasinya, mohon bimbingan dan arahan untuk langkah saya selanjutnya," ucapnya sumringah.

(TribunKaltim.Co/ Mohammad Fairoussaniy)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved