Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Hadiri Pembukaan Rakornis TMB, Wali Kota Tarakan: RRI Harus Terus Menginspirasi

Kegiatan Rakornis ini diselenggarakan di Swiss belHotel dan diikuti sebanyak 63 Kepala Bidang TMB RRI se-Indonesia

Editor: Achmad Bintoro
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
RAKORNIS TMB - Wali Kota Tarakan, dr Khairul saat memberikan sambutan dalam Rakornis TMB yang digelar oleh LPP RRI di Swiss belHotel Tarakan, Selasa (27/10/2020). 

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr Khairul menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Teknis Teknologi dan Media Baru (TMB) yang digelar oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) pusat pada Senin (26/10/2020) kemarin.

Kegiatan Rakornis ini diselenggarakan di Swiss belHotel dan diikuti sebanyak 63 Kepala Bidang TMB RRI se-Indonesia.

Wali Kota Tarakan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta dan menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah memilih Tarakan sebagai tuan rumah.

Ia mengapresiasi keberadaan dan peranan RRI selama ini baik secara nasional maupun hingga ke daerah-daerah.

"Kita tahu bahwa radio mengalami tantangan yang luar biasa, apalagi media yang berbasis suara selalu beradaptasi, sekarang ada podcast dan lain sebagainya, sehingga menuntut radio untuk berinovasi,” ujar dr Khairul

Dia mengatakan, RRI memiliki kekhasan tersendiri yang tidak dimiliki media-media lain.

"Kelebihan RRI menjadi pengemban misi nasional hingga ke daerah perbatasan, dan selama ini kita telah melihat RRI terus eksis dan mudah-mudahan tidak tergerus oleh perubahan zaman,” katanya.

Ia mengungkapkan, bahwa sejak kecil dirinya sangat dekat dengan RRI, bahkan serial RRI seperti Serial Dokter Darman dan Serial Butir-butir Pasir di Laut yang ditayangkan dulu di RRI telah menginspirasi dirinya.

“Saya harap RRI terus menginspirasi dan terus menjalankan tugas mencerdaskan kehidupan bangsa,” tuturnya.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan penerapan disiplin protokol kesehatan secara ketat.

Seluruh peserta diwajibkan mengikuti swab test sesuai dengan ketentuan yang disyaratkan oleh Pemerintah Kota Tarakan kepada pihak panitia.

Kegiatan ini sendiri dibuka oleh Direktur Teknologi dan Media Baru, Rahadian Gingging, dan akan diselenggarakan hingga Kamis (29/10/2020) mendatang. (adv/M03)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved