Breaking News:

Berkas Perkara Ismunandar cs, Akan Dilimpahkan ke PN Samarinda Bulan Depan

Berkas perkara Bupati Non-Aktif Kutim Ismunandar bersama empat tersangka perkara tindak pidana korupsi (tipikor) rencana dilimpahkan ke PN Samarinda

TRIBUNKALTIM.CO, MOHAMMAD FAIROUSSANIY
 Jalannya persidangan virtual (teleconference) lanjutan kasus dugaan suap di lingkup Pemkab Kutim, saat menghadirkan Bupati Non-Aktif Kutim, Ismunandar Selasa (5/10/2020) lalu. (TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Berkas perkara Bupati Non-Aktif Kutim Ismunandar bersama empat tersangka lain dalam kasus perkara tindak pidana korupsi (tipikor)  rencana dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Samarinda.

Pelimpahan itu bakal dilakukan bulan depan, tepatnya 10 November guna menjadwalkan proses persidangannya.

Tribunkaltim.co mendapat informasi dari keterangan tertulis yang disampaikan Plt Juru Bicara atau Jubir Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), Ali Fikri pada Selasa (27/10/2020) malam tadi. 

Dalam rilis itu Ali Fikri menyebut, Selasa (27/10/2020) kemarin tim penyidik KPK melaksanakan tahap dua, yakni menyerahkan tersangka dan barang bukti dari lima tersangka kepada Jaksa Penuntun Umum ( JPU). 

"Sebelumnya berkas perkara para tersangka tersebut telah dinyatakan lengkap ( P21)," sebut Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Update MotoGP 2020, Duo Suzuki Terlihat Kompak, Fakta Joan Mir dan Alex Rins Tak Saling Suka

Baca juga: Streaming Liga Champions UEFA Juventus vs Barcelona, Live Streaming SCTV & TV Online vidio.com

Selanjutnya, penahanan terhadap Ismunandar, Encek UR Firgasih, Musyaffa, Suriansyah dan Aswandini akan menjadi kewenangan JPU selama 20 hari. Terhitung dari 27 Oktober hingga 15 November 2020.

"Dalam waktu 14 hari kerja (10 November), JPU akan segera melimpahkan berkas perkara ke PN Tipikor Samarinda," tambahnya.

Ali Fikri dalam keterangan tertulis melanjutkan, sedikitnya tim penyidik KPK telah melakukan pemeriksaan terhadap 69 saksi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved