Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Hadi: Jadikan Sumpah Pemuda Pelajaran Penting untuk Selalu Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menjadi Pembina upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020

Editor: Achmad Bintoro
HUMASPROV KALTIM/ADI SUSENO
MOMENTUM PEMUDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi ketika menjadi Pembina upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Selasa (27/10/2020). 

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menjadi Pembina upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Selasa (27/10/2020).

Wagub Hadi Mulyadi mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun dengan tema Bersatu dan Bangkit menjadi momentum bagi seluruh pemuda Indonesia, khususnya di Benua Etam untuk bangkit bersama membangun Kaltim dan Indonesia.

“Peringatan 92 tahun Sumpah Pemuda ini harus menjadi pelajaran penting bagi seluruh pemuda di Indonesia khususnya di Kaltim. Bahwa kita harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Juga harus bangkit membangun Kaltim dan Indonesia apapun kondisi kita sekarang, walaupun Covid-19 masih belum melandai tapi kita harus tetap kreatif, harus tetap inovatif dalam rangka memberikan karya terbaik untuk Kaltim dan Indonesia,” kata Hadi.

Pada kesempatan ini, Wagub Hadi Mulyadi didampingi Plt Kepala Dispora Kaltim HM Agus Hari Kesuma menyerahkan penghargaan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 kepada 20 pemuda Kaltim, untuk kategori Pemuda Pelopor Provinsi Kaltim berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan, Pemuda Berprestasi Provinsi Kaltim (piagam penghargaan dan uang pembinaan). Pemenang lomba kreativitas pemuda Kaltim, untuk kategori desain grafis dan film pendek.

“20 Pemuda inilah yang mewakili pemuda-pemuda di Kaltim, tetapi saya yakin dibelakang mereka ada dua juta pemuda Kaltim yang siap bersama-sama membangun Kaltim dengan berbagai karyanya. Pemuda semua berperan penting dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bersama-sama TNI dan Polri dan seluruh elemen masyarakat,” ujar mantan legislator Senayan dan Karang Paci ini.

Juga dilakukan penyerahan sembako secara simbolis oleh Wagub Hadi Mulyadi kepada perwakilan masyarakat sebagai tanda dimulainya bakti sosial kepada masyarakat di Kaltim.

Hadir Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Kaltim H Elto, Sekretaris Dispora Kaltim Aswanda, Kepala UPTD PKSUM S Husein Sadly, serta perwakilan organisasi pemuda Kaltim. (her/ri/adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved