Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Bangun Pusat Perkantoran, Pemkab Mahulu Terapkan Konsep Pembangunan Hijau Berkelanjutan

Penataan ruang di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) dilakukan dengan konsep pembangunan berkelanjutan. Dalam membangun, selalu mengedepankan pelestarian

Editor: Achmad Bintoro
IST
Foto udara wilayah Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur. Penataan ruang di Kabupaten Mahakam Ulu dilakukan dengan konsep pembangunan berkelanjutan. Dalam membangun, Pemkab Mahulu selalu mengedepankan pelestarian lingkungan. 

UJOH BILANG - Penataan ruang di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) dilakukan dengan konsep pembangunan berkelanjutan. Dalam membangun, selalu mengedepankan pelestarian lingkungan.

Sekretaris Mahulu Stephanus Madang mengungkapkan, pembangunan berkelanjutan dengan berwawasan lingkungan ini, telah diimplementasikan pada pusat perkantoran yang kini tengah dibangun Pemkab Mahulu.

"Kami kedepankan konsep kota hijau atau green city. Jadi bukan hanya membangun fasilitas kantor. Di sekitarnya juga dibangun ruang terbuka hijau, ruang publik. Tidak membabas habis pohon yang ada di areal yang digunakan untuk membangun," kata Stephanus.

Dia mengatakan, pembangunan berkelanjutan dan hijau merupakan perencanaan tata ruang jangka panjang. Dengan tujuan untuk melestarikan lingkungan, demi kelangsungan masa depan.

Konsep pembangunan berkelanjutan yang dicanangkan di Mahulu, lanjutnya, juga menjadi sarana dalam menjaga keseimbangan alam.

"Pembangunan pusat perkantoran ini akan menjadi sebuah kawasan kota hijau yang ramah lingkungan," ujarnya.

Penataan kota berkelanjutan ini, menurut Stephanus, telah diterapkan di luar negeri. Seperti Putra Jaya, Malaysia, serta beberapa negara lainnya.

"Kami berharap pandemi covid-19 ini segera berlalu sehingga perencanaan pembangunan yang dibuat, dapat berjalan dengan normal,” tambahnya.(adv/naw)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved