Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Walikota Tarakan Buka Pelatihan Pengolahan Bandeng Tanpa Duri

pelatihan pengolahan dan pengemasan ikan bandeng yang diselenggarakan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Al Mujadid

HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
PELATIHAN - Walikota Tarakan Khairul membuka pelatihan pengolahan dan pengemasan ikan bandeng yang diselenggarakan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Al Mujadid di RT 2 Jalan Sei Bengawan Kelurahan Juata Permai. 

TARAKAN - Para ibu di Kelurahan Juata Permai beberapa waktu lalu mengikuti pelatihan pengolahan dan pengemasan ikan bandeng yang diselenggarakan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Al Mujadid.

Kegiatan ini sendiri dibuka langsung oleh Wali Kota Tarakan, dr H Khairul di RT 2 Jalan Sei Bengawan Kelurahan Juata Permai.

Kegiatan yang pelaksanaannya didukung oleh bantuan Kementerian Pendidikan Republik Indonesia ini bertujuan untuk memberdayakan kaum Ibu khususnya dalam peningkatan perekonomian keluarga.

Dikatakan Wali Kota dalam sambutannya, bahwa usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang unggul adalah sektor yang menjadi perhatian lebih.

“Kekuatan ekonomi kita saat ini adalah UMKM, dari pengalaman krisis sebelumnya, yang paling cepat bangkit adalah UMKM,” ujar Wali Kota.

Ia mengungkapkan, bahwa Pemkot Tarakan akan menyiapkan lokasi pajangan khusus untuk produk UMKM, salah satunya di Mal Pelayanan Publik yang saat ini tengah disiapkan.

"Persyaratan bagi retail besar yang masuk ke Tarakan juga kita minta untuk paling tidak tiga puluh persen yang dijual adalah produk UMKM,” ujar Wali Kota.

Khairul menegaskan agar melalui dengan kebijakan ini dapat menjadi pendorong UMKM Kota Tarakan semakin maju.

Terkait dengan pengolahan dan pengemasan ikan bandeng sendiri, Wali Kota berharap agar minat pasar dapat ditangkap oleh para pelaku UMKM.

“Manfaatkan juga teknologi tepat guna, sehingga permintaan pasar dapat dipenuhi mengingat selama ini permintaan bandeng tanpa duri dari luar daerah cukup tinggi,” pesannya.(adv/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved