Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

500 Petani di Tarakan Mendapatka Kartu Tani, Walikota Berpesan untuk Terus Produktf

Kartu tani juga merupakan upaya Pemerintah agar penyaluran subsidi dapat berlangsung secara transparan dan tepat sasaran.

Editor: Achmad Bintoro
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
KARTU TANI - Walikota Tarakan Khairul menyeahkan kartu tani kepada sekitar 500 petani di wilayahnya. Penyerahan dilakukan di Gedung Serbaguna Kantor Walikota disaksikan jajaran dinas terkait, perbankan dan unsur KTNA serta unsur kelompok Tani Kota Tarakan. 

TARAKAN - Sebanyak 500 petani di Kota Tarakan menerima fasilitas kartu tani dari pemerintah awal September lalum

Kartu ini diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan.

Penyerahan kartu ini selain disaksikan oleh jajaran dinas terkait, juga dihadiri oleh perbankan yang menjadi mitra, unsur Kelompok Tani dan Nelayan Andalan, dan unsur kelompok Tani Kota Tarakan.

Kartu tani ini sendiri memiliki banyak kegunaan bagi petani, antara lain sebagai akses untuk memperoleh pupuk dengan harga yang lebih murah (subsidi) dan kemudahan untuk memperoleh kredit usaha dari perbankan.

Kartu tani juga merupakan upaya Pemerintah agar penyaluran subsidi dapat berlangsung secara transparan dan tepat sasaran.

Wali Kota Tarakan dalam amanatnya pada penyerahan ini meminta kepada para petani untuk dapat terus produktif.

"Para petani perlu juga melihat permintaan pasar sehingga tidak terjadi inflasi (yang tidak terkendali) di sektor pertanian. Supply dan demand tetap terjaga,” ajaknya.

Ia juga mengimbau agar petani yang belum mendapatkan kartu ini dapat segera mendaftarkan diri.(adv/jnh)

Tags
Kartu Tani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved