Breaking News:

Penanganan Covid

KAI Selalu Imbau Disiplin Protokol Kesehatan Bagi Para Penumpang

Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat pada Senin pagi ada 113 ribu orang yang menggunakan jasa KRL. Sejumlah stasiun tercatat alami kenaikan rerata 1 %

Editor: Samir Paturusi
ISTIMEWA
Ilustrasi cuci tangan merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran covid-19 

TRIBUNKALTIM.CO-Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat pada Senin pagi ada 113 ribu orang yang menggunakan jasa KRL. Sejumlah stasiun tercatat alami kenaikan rerata 1 persen.

VP Corporate Communications KAI Commuter Anne Purba mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan dengan KRL agar senantiasa menaati protokol kesehatan di setiap kesempatan.

Terlebih, jam operasional dan frekuensi perjalanan kereta telah kembali normal.

"KAI Commuter berharap para pengguna dapat mengatur perjalanannya dengan lebih fleksibel dan memiliki kesadaran untuk tidak naik ke dalam kereta yang telah terisi oleh para pengguna sesuai marka yang ada," kata Anne dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Bisa Salurkan Hak Pilihnya di Pilkada, Komisioner KPU Kaltara Beber Mekanismenya

Baca Juga: KABAR DUKA, Pasien Covid-19 Meninggal di RSD Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selo

Baca Juga: Wisata di Samarinda, Kunjungan Meningkat Kala Pandemi Covid-19, Shalma Shofa Benahi Fasilitas

"Meskipun jam operasional KRL telah kembali normal, namun seluruh protokol kesehatan dan aturan tambahan dalam menggunakan KRL tetap berlaku," imbuh dia.

Adapun aturan yang tetap berlaku yakni bagi pengguna lanjut usia atau berumur 60 tahun ke atas, hanya bisa menggunakan KRL di luar jam sibuk yakni rentang 10.00 - 14.00 WIB.

Pengguna yang membawa barang berlebih juga diminta naik di luar waktu jam sibuk agar tak mengganggu penjagaan jarak antar orang di dalam gerbong. Sementara balita sampai saat ini masih dilarang menaiki KRL.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved