Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Gubernur Isran Noor: Tingkatkan Hubungan Harmonis di Daerah dan Luar Negeri

"Kerja sama yang ditawarkan tentu bermacam-macam. Yang jelas untuk menumbuhkan peningkatan ekonomi masyarakat.

HUMASPROV KALTIM/SYAIFUL ANWAR
BUKA SOSIALISASI- Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor ketika memberikan sambutan pada pembukaan sosialisasi Permendagri. 


SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor resmi membuka Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 22/2020 tentang Tata Cara Krja Sama Daerah dengan Daerah Lain dan Kerja Sama dengan Pihak Ketiga dan Sosialisasi Permendagri Nomor 25/2020 tentang Tata Cara Kerja Sama Daerah dengan Pemerintah Daerah di Luar Negeri dan Kerja Sama Daerah dengan Lembaga di Luar Negeri yang digelar Bagian Kerjasama Biro Humas Setdaprov Kaltim selama tiga hari (3-5 November) di Samarinda.

FOTO BERSAMA - Gubernur Kaltim Isran Noor foto bersama Asisten Bidang Administrasi Umum H Fathul Halim dan rarasumber Evan Fardianto usai membuka Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 22/2020 tentang Tata Cara Krja Sama Daerah dengan Daerah Lain.
FOTO BERSAMA - Gubernur Kaltim Isran Noor foto bersama Asisten Bidang Administrasi Umum H Fathul Halim dan rarasumber Evan Fardianto usai membuka Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 22/2020 tentang Tata Cara Krja Sama Daerah dengan Daerah Lain. (HUMASPROV KALTIM/SYAIFUL ANWAR)

Isran menyambut baik penyelenggaraan sosialisasi ini. Melalui kegiatan ini dapat membangun hubungan harmonis antara pemerintah daerah dengan kepala daerah se-Indonesia maupun pemerintah dan lembaga di luar negeri.

"Kita harapkan sosialisasi ini dapat menjadi pedoman bagi daerah dalam meningkatkan kapasitas di bidang kerja sama dengan kepala daerah se-Indonesia, pihak ketiga, pemerintah dan lembaga-lembaga luar negeri. Sehingga hubungan kerja sama pembangunan semakin harmonis," kata Isran Noor usai membuka Sosialisasi didampingi Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim H Fathul Halim, Kepala BPKAD Kaltim HM Sa'duddin, Sekretaris Bappeda Kaltim Sufian Agus dan Plh Karo Humas Setprov Kaltim Andik Riyanto.

Menurut Isran banyak kerja sama yang bisa ditawarkan kepada pihak ketiga dan daerah lainnya serta pemerintah dan lembaga luar negeri. Misalnya, bidang pariwisata. Di Benua Etam potensi wisata sangat menjanjikan bagi siapa saja yang mau bekerjasama dengan Provinsi Kaltim.

"Kerja sama yang ditawarkan tentu bermacam-macam. Yang jelas untuk menumbuhkan peningkatan ekonomi masyarakat. Misalnya sektor wisata. Karena, saat ini sektor wisata menjadi bagian pendukung pertumbuhan ekonomi nasional," jelasnya.

Sosialisasi ini, menghadirkan narasumber Plt Kepala Pusat Fasilitasi Kerja Sama Setjen Kemendagri Bachril Bakri, Kasubdit Kerja Sama dan Penyelesaian Perselisihan Antar Daerah Direktorat Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan dan Kerja Sama Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Evan Fardianto. (jay/ri/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved