Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

PKK Kaltim Sosialisasikan 3M di Kota Raja

TP PKK Kaltim bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan Sosialisasi Gerakan 3M.

HUMASPROV KALTIM/UMAR
UBAH PERILAKU - Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor memberikan arahan pada anggota dan kader TP PKK kabupaten, kecamatan dan kelurahan di Pendopo Odah Etam Tenggarong. 

TENGGARONG - Sebagai mitra pemerintah dalam upaya menekan kasus penularan Covid-19 di Kaltim. TP PKK Provinsi Kaltim bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan Sosialisasi Gerakan 3M.

Sosialisasi disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor dihadapan anggota dan kader TP PKK kabupaten, kecamatan dan kelurahan di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Selasa (3/11).

Norbaiti mengatakan, sosialisasi bertujuan memasyarakatkan tuntutan keharusan mengubah prilaku di masa pandemi Covid-19. Caranya dengan 3M, yakni membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun dari yang biasanya tidak rutin cuci tangan setelah bepergian.

Kemudian membiasakan menggunakan masker saat ke luar rumah setelah sebelumnya tidak terbiasa memakai masker.

"Membiasakan diri menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang dan menghindari kerumunan untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19," kata Norbaiti Isran Noor.

Sosialisasi ini lanjut Norbaiti, rangkaian Gebrak Masker yang digelar TP PKK Kaltim dengan melakukan kunjungan ke kabupaten dan kota. Kali ini Tenggarong Kutai Kartanegara.

Norbaiti berharap kader PKK aktif meningkatkan kesadaran masyarakat melaksanakan 3M di lingkungan masing-masing. Sementara itu Ketua TP PKK Kukar Yulaikah Sunggono sangat mendukung sosialisasi 3M dilaksanakan TP PKK Provinsi Kaltim. "Sosialisasi 3M sudah kita dilakukan secara masif pada 10 kecamatan guna meningkatkan kesadaran masyarakat, pemuka agama, tokoh adat dan masyarakat serta warga," paparnya.

Tampak hadir Wakil Ketua TP PPK Kaltim Hj Erni Makmur serta pengurus, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kukar, Ketua dan Sekretaris TP PKK Kecamatan Tenggarong, Tenggarong Seberang, Loa Kulu dan Loa Janan. (mar/ri/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved