Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Raih Penghargaan Top BUMD Award, Walikota Tarakan Terima Penghargaan Top Pembina BUMD 2020

Upaya Pemerintah Kota Tarakan untuk memaksimalkan potensi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kembali memperoleh apresiasi.

Editor: Achmad Bintoro
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
BUMD AWARD - Walikota Tarakan, dr Khairul menerima penghargaan Top Pembina BUMD 2020 yang diserahkan langsung di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta. 

TARAKAN- Upaya Pemerintah Kota Tarakan untuk memaksimalkan potensi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kembali memperoleh apresiasi.

Pada akhir Agustus Wali Kota Tarakan, dr Khairul menerima penghargaan Top Pembina BUMD 2020 yang diserahkan langsung di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta.

Penghargaan ini merupakan bagian dari Top BUMD Awards.

Di samping penghargaan tersebut, pada kesempatan yang sama Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Alam Kota Tarakan turut pula memperoleh penghargaan Top BUND Awards sektor PDAM klasifikasi Bintang 4.

Berikutnya, Direktur PDAM Tirta Alam, Iwan Setiawan, juga menerima penghargaan yaitu sebagai Top CEO BUMD 2020.

Anugerah ini diberikan oleh majalah Top Business bekerjasama dengan Instutut Otonomi Daerah dan beberapa lembaga, asosiasi, dan konsultan bisnis.

Top Business Awards juga merupakan satu-satunya kegiatan penilaian kinerja BUMD (Corporate Rating) yang terbesar, kredibel, dan komprehensif di Indonesia.

Adapun aspek yang dinilai dalam penganugerahan penghargaan ini adalah pencapaian, perbaikan, dan kontribusi BUMD yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Pemerintah Kota Tarakan sendiri dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2019-2024 telah berkomitmen untuk memaksimalkan peran BUMD di Kota Tarakan, mulai dari yang bergerak di sektor aneka usaha, energi, media telekomunikasi, agrobisnis, hingga ke penyediaan air bersih.

Khusus penyediaan air bersih sendiri, saat ini Pemerintah Kota Tarakan melalui PDAM Tirta Alam tengah melaksanakan program sambungan secara gratis ke minimal 10.000 rumah warga yang memenuhi syarat.

Kapasitas air baku juga terus ditingkatkan melalui optimasi produksi air baku di berbagai embung, dan saat ini juga tengah dibangun embung di Indulung dengan kapasitas air baku sebesar 124 ribu meter kubik dengan debit sungai sekitar 179 liter per detik.

"Pemkot saat ini juga tengah mempersiapkan pembangunan embung baru di kawasan Tarakan Utara," ujar dr Khairul.(adv/M03)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved