Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Hari Jadi ke-21 Kubar di Tengah Pandemi, Sekda Ayonius: Tetap Kita Rayakan, Sederhana Penuh Makna

Pemkab Kutai Barat (Kubar) merayakan HUT ke-21 Kubar tahun 2020 secara sederhana. Namun demikian tidak mengurangi makna

HUMASKAB KUBAR
Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Barat Ayonius. 

SENDAWAR - Pemkab Kutai Barat (Kubar) merayakan HUT ke-21 Kubar tahun 2020 secara sederhana. Namun demikian tidak mengurangi makna dan sejarah pembentukan Kubar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ayonius S Pd MM menuturkan, sesuai agenda dua tahun sekali perayaan HUT Kubar dirayakan secara meriah. Namun berkenaan dengan pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh dunia termasuk Kubar, maka perayaan HUT Kubar tahun ini dilaksanakan secara sederhana.

“Sekali lagi, tidak mengurangi makna perayaan hari jadi Kabupaten Kutai Barat,” tandasnya.

Berkenaan dengan pilkada, lanjut Ayonius, masyarakat Kubar harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Siapapun nantinya yang terpilih menjadi pemenang, itulah putra terbaik Kubar yang harus kita dukung walaupun nuansa politik kita berbeda-beda,” ujarnya.

Sekali lagi di suasana pilkada ini harus tetap menjaga keamanan dan ketertiban, jangan sampai terjadi gejolak dan hal-hal yang tidak diinginkan di masyarakat.

“Budaya di Kutai barat adalah sempekat, maka kita jaga kondisi keamanan dan ketertiban dengan sempekat agar pilkada berjalan lancar, sesuai agenda. Juga masyarakat memilih sesuai hati nurani masing-masing sehingga pembangunan di Kubar terus berjalan dengan baik dan sesuai diharapkan,” jelas Ayonius.

Sekda juga berharap kepada seluruh PD di lingkungan Pemkab Kubar, di usia Kubar 21 tahun, walaupun tidak diperingati secara meriah, seluruh PD harus lebih giat bekerja dan termotivasi sehingga pembangunan di Kubar berkembang sama dengan daerah-daerah lain di Indonesia.(adv/hms10/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved