Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Pemprov Kaltim Sinkronkan Program Strategis dengan Pusat dan Kabupaten-Kota

koordinasi ini dilakukan guna mensinkronkan program strategis yang dilaksanakan Pemprov Kaltim, pemerintah pusat

Editor: Achmad Bintoro
HUMASPROV KALTIM/SYAIFUL ANWAR
Sekda Provinsi Kaltim HM Sabani 

SAMARINDA- Pemprov Kaltim sangat mendukung dan mengapresiasi jika terjadi adanya sinkronisasi pembangunan infrastruktur di Benua Etam, baik antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Hal inilah yang diharapkan dan dikoordinasikan Pemprov Kaltim bersama jajaran Balai Wilayah Sungai Kalimantan III, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XII Kaltim dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Kalimantan Timur yang dipimpin Sekprov Kaltim HM Sa'bani, di Ruang Tepian II Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (4/11).

Sa'bani menjelaskan, koordinasi ini dilakukan guna mensinkronkan program strategis yang dilaksanakan Pemprov Kaltim, pemerintah pusat maupun kabupaten dan kota di daerah ini.

"Jadi, kami sangat bersyukur jika ada sinkronisasi program pembangunan strategis antara pusat dan daerah. Dengan menyesuaikan Program RPJMD Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim yang semakin baik," kata M Sa'bani, usai memimpin rapat koordinasi pembangunan infrastruktur Kaltim yang juga dihadiri Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setprov Kaltim Fajar Joyohadikusumo dan Karo Infrastruktur dan SDA Hj Lisa Hasliana.

Ada beberapa program strategis yang tetap dilanjutkan pemerintah pusat, mulai penanganan normalisasi Sungai Karang Mumus, pembangunan jalan pendekat Pulau Balang, infrastruktur jalan perbatasan juga tetap dilaksanakan pusat. Bahkan, ada beberapa pembangunan infrastruktur yang dilakukan secara bertahap dan multiyears serta tahunan di Benua Etam dilaksanakan pusat.

Pemprov Kaltim, ujarnya, sangat bersyukur jika pusat membantu daerah. Misalnya, ada jalan-jalan yang seharusnya menjadi tanggungjawab provinsi, ternyata ditangani pusat. Begitu pula infrastruktur pendukung pengembangan IKN juga tidak lepas dari bantuan pemerintah pusat. Juga dengan pengolahan air bersih, TPA sampah dan intalasi pengolahan limbah menjadi perhatian pusat. (jay/ri/adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved