Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

PKK Kaltim Terus Sosialisasikan 3M, Sedikitnya 14 Staf Disbun Jalani Swab Test

Sosialisasi 3M terus dilakukan ke kabupaten dan kota untuk mengajak masyarakat memahami pentingnya menerapkan 3M

HUMASPROV KALTIM/SAMSUL ARIFIN
PAKAIKAN MASKER - Ketua TP PKK Kaltim Norbaiti Isran memakaikan masker kepada salah seorang pengunjung Pasar Pagi Samarinda, Senin (17/8/2020). Ia didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kaltim Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi saat membagi-bagikan masker kepada para pengunjung dan pedagang mall dan pasar dalam progam Gebrak Masker. 

SAMARINDA – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim Yudha Pranoto, mengapresiasi dukungan masyarakat untuk membudayakan 3M di masa pandemi yang masih berlangsung.Apresiasi ini disampaikan Yudha Pranoto, selaku Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim.

Menurut dia, dukungan masyarakat akan sangat membantu upaya pemerintah untuk dapat terus menekan laju angka positif Covid-19 di Kaltim. Sebaliknya, dukungan masyarakat juga akan ikut mendorong tingkat kesembuhan masyarakat yang terpapar Covid-19.

"Kami sangat-sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kepedulian masyarakat, baik perorangan, organisasi, perusahaan maupun komunitas lainnya untuk membantu kampaye pentingnya 3M," kata Yudha Pranoto, Rabu (4/11).

Salah satunya seperti yang dilakukan Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor. Sosialisasi 3M terus dilakukan ke kabupaten dan kota untuk mengajak masyarakat memahami pentingnya menerapkan 3M di masa pandemi sekarang ini. Yakni selalu menggunakan masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan setelah beraktivitas.

Sementara itu, seluruh staf di Lingkungan Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim juga telah menjalani swab test Covid-19. Sedikitnya ada 141 pegawai Disbun Kaltim, termasuk 3 UPTD terdiri dari 73 ASN, 34 Non ASN, 14 CS dan 4 orang mitra kerja.

"Pada saat tes juga ada staf OPD lain yang ikut swab test susulan bersamaan di Kantor Disbun. Kami berharap dan selalu berdoa hasilnya semua pegawai kami negatif Covid-19. Agar kami bisa selalu bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kepala Dinas Perkebunan Kaltim, Ujang Rachmad kepada Tim Publikasi Biro Humas Setprov Kaltim, Rabu (4/11). (sul/jay/ri/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved