MotoGP

Diambang Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir Manfaatkan Derita Rider Yamaha, Rossi Cs Tak Berdaya

Diambang juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir manfaatkan derita rider Yamaha, Valentino Rossi cs tak berdaya

MOTOGP.COM
Joan Mir diambang rengkuh gelar juara dunia MotoGP 2020. 

TRIBUNKALTIM.CO - Diambang juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir manfaatkan derita rider Yamaha, Valentino Rossi cs tak berdaya.

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, dinilai telah berhasil memanfaatkan situasi sulit yang tengah membelit para pembalap Yamaha pada MotoGP Eropa 2020.

Joan Mir akhirnya merebut kemenangan perdananya di kelas tertinggi usai tampil gemilang pada seri MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Performa Joan Mir pada balapan yang berlangsung selama 27 putaran itu nyaris tanpa cela dengan tampil solid dan menyalip rekan setimnya Alex Rins meski start dari urutan kelima.

Tak ayal, kemenangan tersebut membuat langkah Joan Mir semakin dekat dengan gelar juara dunia mengingat MotoGP 2020 hanya menyisakan dua balapan lagi.

Penampilan pembalap asal Spanyol tersebut turut mengudang perhatian dari rekan sekompatriotnya yang membela Repsol Honda yakni Alex Marquez.

Baca juga: LENGKAP Jadwal MotoGP Valencia 2020 Pekan Ini, Kans Joan Mir Kunci Gelar Juara Dunia, Live Trans7

Baca juga: Tersisa 2 Seri Balap, Kans Juara Dunia MotoGP 2020 Kian Menipis, Fabio Quartararo Tolak Menyerah

Baca juga: Update MotoGP 2020 - Syarat Joan Mir Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP, Cukup Finish Diposisi 3

Baca juga: Klasemen MotoGP 2020, Joan Mir Perlu Satu Kemenangan Lagi untuk Kampiun, Rins Geser Maverick Vinales

Dalam sebuah kesempatan, Alex Marquez menilai bahwa Joan Mir berhasil memanfaatkan penderitaan para pembalap Yamaha sepanjang MotoGP Eropa 2020.

Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli yang menunggangi motor YZR-M1 hancur lebur di mana tak ada satu pun dari mereka yang finis di posisi 10 besar.

Tidak berlebih jika Alex Marquez kini yakin Joan Mir telah mengambil alih kejuaraan musim ini setelah dia berhasil menjejakkan kaki di podium tertinggi pada hari Minggu (8/11/2020) kemarin.

"Tak ada yang mengambil kendali kompetisi musim ini seperti yang dilakukan oleh Joan Mir dalam beberapa balapan terakhir," kata Alex Marquez, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved