Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Doni Sebut Covid-19 Itu Nyata Ada dan Berbahaya, Gubernur Isran Noor: Kaltim Ikuti Perintah Pusat

Doni Monardo mendengar laporan Satgas Penanganan Covid-19 dan strategi daerah Kaltim dalam menangani penyebarannya

HUMASPROV KALTIM
RAKOR COVID - Kepala Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo berbincang dengan Gubernur KaltimIsran Noor saat Rapat Kordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim bersama Forkopimda Kaltim dan unsur lainnya di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan. Pemkab/Pemkot se-Kaltim mengikuti acara melalui vidcon, Senin (9/11/2020). 

BALIKPAPAN –- Kepala Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengingatkan masyarakat, Khususnya di jajaran Pemerintah Provinsi Kaltim untuk mendukung upaya penanggulangan penyebaran dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan, karena Virus Corona (Covid-19) itu nyata ada dan sangat berbahaya.

"Covid-19 ini belum tahu kapan berlalu, Saya mengajak masyarakat agar peduli bahwa virus itu nyata dan berbahaya, sehingga masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan," katanya dalam Rapat Kordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim bersama Forkopimda Kaltim dan unsur lainnya di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan. Sementara pemerintah kabupaten/kota se-Kaltim mengikuti acara melalui vidcon, Senin (9/11/2020).

Pada rapat yang juga dihadiri Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Hery Wiranto, Kaskogabwilhan II Mayjen TNI Joko Warsito, Perwakilan Polda Kaltim, Walikota Balikpapan H Rizal Efendi dan Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan itu, Doni Monardo mendengar laporan Satgas Penanganan Covid-19 dan strategi daerah dalam menangani penyebarannya

Menurutnya, ada 8 target satgas penanganan Covid-19, yaitu melindungi yang rentan, tekan kasus, peningkatan testing tracking treatment, vaksinasi, reagen pcr apd, sosialisasi masif, perubahan prilaku, dan interoperabilitas data.

Diungkapkan, selain dukungan Pemerintah Daerah Kaltim, penanganan Covid-19 di Kaltim juga mendapat partisipasi kalanhgan pers. Setidaknya ada 64 wartawan yang bergabung dalam program perubahan prilaku yang membantu Satgas untuk melakukan sosialisasi. Tingkat keberhasilan sosialisasi Covid-19 ini diantara 63 persen didukung oleh media.

Di akhir kunjungannya, Doni Monardi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pempov Kaltim diterima Gubernur Isran Noor. Dia juga tidak lupa berpesan tingkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME dan berdoa menurut kepercayaan agar Bangsa Indonesia selalu diberi kesabaran dalam menghadapi wabah Covid-19.

"Saya berharap wabah Covid-19 ini segera berlalu dan kita semua diberikan kekuatan serta kesabaran dalam menghadapinya," katanya.

Sementara itu, Gubernur Kaltim H Isran Noor mengatakan untuk menekan penyebaran Covid-19, Pemprov Kaltim telah melakukan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan perintah Pusat yang dipayungi oleh Peraturan Presiden (Perpres) ditindaklanjuti Peraturan Gubernur (Pergub), Peraturan Kepala Daerah (Walikota/Bupati), serta bekerjasama dengan pihak TNI/Polri dan Relawan Covid-19.

"Saling bekerjasama dan meningkatkan sinergitas. Semoga Covid-19 ini segera berakhir," ujar Isran yang seusai acara mengantar langsung Kepala BNPB ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Tarakan, Kaltara.(sen/ri/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved