Breaking News:

Berit Pemprov Kalimantan Timur

Dorong Masyarakat Manfaatkan Lahan Pekarangan Rumah, Wagub Hadi Sitir Lagu Koes Plus Ini

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada pondok pesantren (Ponpes).

HUMASPROV KALTIM
SERAHKAN SEMBAKO - Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada pondok pesantren (Ponpes). Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Sosial Provinsi Kaltim ini berlangsung di Aula Dinsos Kaltim, Senin (9/11). 

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada pondok pesantren (Ponpes). Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Sosial Provinsi Kaltim ini berlangsung di Aula Dinsos Kaltim, Senin (9/11).

"Bantuan ini memang masih terbatas sedangkan lembaga-lembaga yang memiliki status berhak sebagai penerima bantuan cukup banyak. Makanya, sesungguhnya apa yang kami lakukan ini sebagai stimulan. Kita tidak mungkin bisa memberikan semua," tutur Hadi saat diwawancarai media.

Hadi mengimbau kepada kabupaten dan kota melakukan hal yang sama. Demikian pula untuk perusahaan swasta tergerak untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk CSR. Selanjutnya, dilakukan pengembangan ekonomi kerakyatan.

"Kita tidak akan mati kelaparan selama mau berusaha. Tanah kita ini subur, seperti lagu masa lalu Grup Koes mPlus “Tongkat Kayu dan Batu Jadi Tanaman”. Dengan menanam tanaman di sekitar rumah untuk konsumsi sendiri, bisa menambah konsumsi kebutuhan pangan harian," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinsos Kaltim Agus Hari Kesuma mengatakan, jumlah sembako diserahkan sebanyak 500 paket. Penerima bantuan sembako terdiri dari 10 yayasan ponpes di Samarinda. Yaitu Ponpes Hidayatul Mubtadin, Ponpes Hidayatullah Sempaja, Ponpes Rahmatullah Lempake, Ponpes Syaichona Cholil, Ponpes Darus Shofa, Ponpes Al Wa'id Palaran, Yayasan An Nahl, Ponpes Tahfidz Baitul Huffadz, Ponpes Ibadurrahman, dan Panti Asuhan Uswatun Hasanah. (yuv/ri/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved